Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang Kembali Bantu Bangku Sekolah

oleh -51 views

SOLOK, Dekadepos.com

Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, hari Senin (24/8), kembali membantu almamater atau sekolahnya berupa 56 unit bangku untuk kelancaran proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih sekali kepada para alumni sekolah yang tanpa hentinya berbuat untuk sekolah. Semoga bantuan berupa bangku untuk sekolah ini bisa menjadi amal ibadah bagi para alumni,” sebut Yenni, S.Pd, Kepala SMPN 3 Gunung Talang, saat menerima bantuan dari Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang.

Disebutkan Yenni, S. Pd, bantuan bangku berjumlah sebanyak 56 buah dan bisa dugunakan untuk dua kelas.
Pihaknya menyebutkan bahwa bantuan itu jelas sangat berguna bagi sekolah, sebab saat ini hampir seluruh bangku sekolah di SMPN 3 Gunung Talang dalam kondisi rusak berat.

“Kebanyakan dari bangku yang ada di sekolah ini sudah rusak dan saat ini separoh diantaranya merupakan bangku arau kursi dari plastik. Ya sangat juga cepat rusaknya,” papar Yenni, S. Pd, yang baru 8 bulan berada di SMPN 3 Gunung Talang.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa sesuai laporan Kepsek sebelum kepada dirinya, juga sudah melaporkan hal ini ke pihak Wabup Solok dan Kadis Pendidikan saat yang bersangkutan mengujungi sekolah tersebut beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Dua bulan yang lalu alumni SMPN 3 Gunung Talang juga sudah membantu satu unit alat pengukur suhu tubuh atau thermo gun. Sedangkan satu Minggu lalu, PT. Tirta Investama (Aqua Grup) juga sudah membantu 250 unit Masker merek Aqua dan 150 handsanitaizer sebanyak 200 botol serta dari RSUD Arosuka juga sudah membantu sebanyak 100 pcs masker.

“Bantuan tersebut juga adalah hasil perjuangan alumni ke Aqua dan ke RSUD Arosuka,” tambah Yenni, S.Pd.

Rencananya Tahun pelajaran akan dimulai pada akhir tahun 2020, dan jelas menurut Yenni, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Salah satu yang dibutuhkan adalah alat pengukur suhu tubuh atau thermo gun ini termasuk masker.


“Ketika sekolah masih memikirkan pengadaan thermo gun, bangku dan APD ini, tau-tau bantuan sudah datang dari alumni,” ujar Yenni didampingi Wakil Ketua OSIS dan guru Nurhayani.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami karena bisa langsung akan digunakan saat proses PBM yang akan dimulai akhir tahun ini,” sebut Kepsek Yenni

Atas nama keluarga besar SMPN 3 Guntal, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari alumni dan Pengurus Komite Sekolah.

Pihak Sekolah jelas masih memikirkan pengadaan alat pengukur suhu, masker, handsanitizer, sabun cuci tangan, bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan siswa , sebelum belajar tatap muka dimulai. Namun Alhamdulillah para alumni berpikir dan bertindak lebih cepat.


Sementara Ketua Alumni, yang sekalligus Ketua Komite Sofriwandy NR mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap almamater. Diharapkan bantuan berupa bangku sekolah, thermo gun dan masker tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Hal ini untuk memenuhi instruksi Bupati Solok dalam menyambut tahun pelajaran baru dengan protokol kesehatan covid-19.


Ketua Alumni didampingi Bendara Komite Arwitamarni dan Darlamsyah, menyerahkan bangku kepada Kepsek. Selanjutnya Kepsek meneruskan kepada Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan dan Bendahara OSIS, Nabila.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk siswa dan adik-adik kami di SMPN 3 Gunung Talang,” sebut pengurus Alumni, Darlamsyah dan Arwitamarni (Jarbat)