Alumni SNEPA Lintas Angkatan Berbagi, Sebar Puluhan Paket SEMBAKO

oleh -124 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Puluhan Paket SEMBAKO dibagikan Alumni SMK N 1 Payakumbuh / SNEPA (SMEA Negeri Payakumbuh.red) Lintas Angkatan kepada sesama Alumni yang membutuhkan uluran tangan jelang Lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini, apalagi saat ini dampak Pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat di Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) masih dirasakan.

Digagas sejumlah Alumni dari berbagai angkatan dan Jurusan, Sabtu pagi 1 Mei 2021 kegiatan bagi-bagi SEMBAKO mulai disalurkan kepada sejumlah alumni yang dinilai tepat untuk menerima bantuan yang digalang dari ALUMNI dikampung halaman maupun dirantau.

Bantuan SEMBAKO berupa Beras, Minyak goreng, gula dan telur tersebut diharapkan dapat meringankan beban para penerima yang juga lulusan SMEA / SMK N 1 Payakumbuh itu. Hal tersebut diungkapkan Andi Torang melalui pesan singkat.

” Alhamdulillah berkat kebersamaan dari Alumni Smea Negeri Payakumbuh (SNEPA) lintas angkatan yang berada dikampung halaman mapun dirantau, kita berhasil mengumpulkan puluhan Paket SEMBAKO yang kita peruntukkan bagi Alumni SNEPA yang layak dan patut kita bantu.” Sebut Andi Torang diamini Koordinator Kegiatan, Bustiar dan Anas Asri, Sabtu malam, 1 Mei 2021.

Andi yang juga aktivitas kegiatan sosial dan keagamaan itu juga menyebutkan bahwa, kedepan ia bersama Andri (alumni 97), Selly (88) dan dibantu oleh Para Alumni lainnya terus mengagendakan kegiatan serupa, sehingga keberadaan Alumni SNEPA dapat dirasakan manfaatnya, terutama bagi Alumni itu sendiri.

” Saat ini kita fokus untuk membantu saudara (Alumni.red) disekitar kita dahulu, dan kedepan kita rencanakan jumlah kita tambah termasuk berbagi untuk masyarakat lainnya. Mudah-mudahan niat baik kita semua mendapatkan dukungan.” Sebut Pengusaha Ternak Ayam, Alumni tahun 94 itu. (Edw).