Amankan Mudik Lebaran Tahun 2018, BNNK Payakumbuh Lakukan Tes Urine Sopir

Payakumbuh, 6 Juni 2018.

Mewujudkan Mudik Lebaran Aman tahun 2018, Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Payakumbuh bersama tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh, Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Satnarkoba, dan Satlantas Polres Payakumbuh melaksanakan operasi gabungan pemeriksaan terhadap pengemudi angkutan umum. Kegiatan yang merupakan agenda rutin tiap tahun jelang lebaran itu dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas akibat pengemudi mabuk/hilang kontrol akibat mengkonsumsi Narkoba.

Bacaan Lainnya

Baca : http://www.dekadepos.com/wujudkan-mudik-aman-tim-gabungan-tes-urine-cek-kesehatan-dan-razia-angkutan-umum/

Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNNK Indra Yulita mengatakan bahwa kegiatan Tes Urine dan pemeriksaan barang bawaan penumpang kendaraan umum yang melintas di Payakumbuh dilakukan untuk Menindaklanjuti surat Kepala BNN RI perihal Pemeriksaan Narkoba dalam rangka Mudik Lebaran. Kegiatan tersebut dipusatkan di Terminal Angkutan di Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu 6 Juni 2018.

“ Kegiatan yang kita lakukan bersama Tim Gabungan adalah tindaklanjut dari Surat dari Kepala BNN RI terkait pemeriksaan Narkoba dalam rangka Mudik Lebaran tahun 2018. Selain itu, ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan di Payakumbuh untuk mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba baik jenis ganja maupun Sabu-sabu.”. sebutnya Kamis 7 Juni 2018.

AKBP. Firdaus juga menambahkan, beberapa tahun sebelumnya dari Razia serupa yang dilakukan terhap puluhan sopir, dua orang diantarannya positif mengkonsumsi Narkoba.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/waspada-dua-sopir-angkutan-umum-positif-konsumsi-narkoba/

Kegiatan yang dilakukan tim gabungan di Terminal Koto Nan IV tersebut meliputi pemeriksaan urine dan kesehatan bagi pengemudi, Penggeledahan barang-barang yang mencurigakan, uji kelayakan kendaraan dan pemeriksaan kelengkapan SIM dan surat2 kendaraan angkutan lebaran. Selain melaksanakan pemeriksaan tersebut, BNNK Payakumbuh juga melakukan kampanye Stop Narkoba melalui pembagian Leaflet informasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada penumpang angkutan umum tersebut. (Est)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *