Anak Pemilik Nasi Padang Jadi Dalang di Balik Viralnya Kisah Mang Eman, Pihak Kampus Beri Ini

oleh -27.728 views
istimewa

Viral, dekadepos.com

Seorang pria bernama Mang Eman (51) viral di media sosial, lantaran ia membeli Nasi Padang dengan bermodalkan uang 5000 rupiah di Rumah Makan di daerah Garut.

Kisah Mang Eman menarik perhatian warga net, banyak warga yang tergerak hatinya untuk ikut membantu mang Eman. Bahkan donasi yang terkumpul mencapai Ratusan Juta.

Kisah Mang Eman ini viral setelah seorang Mahasiswi bernama Elsa Amelia (19) anak dari pemilik rumah makan Padang mengunggah video Mang Eman beli nasi padang dengan duit goceng di warung milik orang tuanya.

Elsa adalah dalang di balik viralnya kisah Mang Eman yang bikin terenyuh warganet saat video sedang membeli nasi padang bermodal duit goceng itu tersebar di TikTok.

Elsa diketahui merupakan perekam video tersebut dan mengunggahnya di akun TikTok pribadi. Elsa juga diketahui menjadi orang yang mengkomandoi donasi untuk Mang Eman. Donasi yang terkumpul dari warganet untuk Mang Eman diketahui total mencapai sekitar Rp 108 juta.

Tak Hanya Mang Eman, Aksi sosial yang dilakukan Elsa Amelia ini juga menarik perhatian kampus Universitas Garut (Uniga) tempat dirinya berkuliah. Amelia dikabarkan bakal mendapatkan beasiswa dari pihak kampus, saat ini Elsa Amelia, tercatat sebagai mahasiswa semester 5 Fakultas MIPA. .

“Ini bukan hanya menceritakan kesusahannya, tapi mencari solusi. Saya Bangga dia memiliki kepekaan,” sebut Rektor Uniga Abdusy Syakur kepada wartawan dikutip dekadepos.com dari detik. com, Rabu (4/8).

Menurut Uniga Abdusy Nanti Elsa Amelia bakal direkomendasikan mendapat beasiswa unggulan supaya beliau bisa dapat beasiswa unggulan. Syakur juga mengapresiasi Elsa lantaran dianggap bisa menginspirasi dan membantu orang di masa pandemi COVID-19 ini. (*/rd/dtk)

No More Posts Available.

No more pages to load.