Anak Warga Kurang Mampu Di Komplek Batalion 131 Ikuti Sunat Gratis

oleh -23 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sejumlah anak dari keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar Komplek Batalion Infanteri/131 Braja Sakti Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh mengikuti Sunat gratis (Khitan.red) yang digelar Kamis 11 Juni 2020 digekar di Aula Batalion setempat. 

Selain menggelar Sunat gratis dalam rangka memperingati HUT Kodam I/Bukit Barisan yang ke 70, di Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti juga digelar Kegiatan Sosial berupa Donor Darah yang diikuti Ratusan prajurit TNI dan Persit KCK Cabang LXVII. Menurut Komandan Batalion (Danyon) 131 Braja Sakti, Letkol Inf Muhammad Erfani,  S.H., M.Tr (Han), rangkaian kegiatan yang digelar dal HUT Kodam Bukit Barisan, merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, khususnya warga yang terdampak langsung akibat Virus Corona atau Covid-19. TNI akan selalu hadir dalam setiap usaha-usaha membantu kesulitan masyarakat dan menjadi salah satu Garda Terdepan membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid 19.

” Iya, seluruh agenda Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur atas Hari Ulang Tahun Kodam I/BB yang ke-70 dan juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada sesama di tengah menghadapi Pandemi Covid 19. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat.” Sebutnya. 

Danyon juga menambahkan, selain donor darah dan khitan, saat bersamaan pihaknya juga menyerahkan bingkisan kepada anak yang di sunat serta warga yang kurang mampu. 

Sementara, Dokter Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan PMI dan Dinas kesehatan kota Payakumbuh. Dalam pelaksanaannya tetap mempedomani dan menerapkan prosedur protokol Covid 19.

” Meski dalam masa New Normal, kita tetap menerapkan prosedur/protokol Covid-19 dalam melaksanakan kegaitan.” Ucapnya. (Edw).