Antar Sembako Ke Panti Jompo

oleh -51 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Rendang Bakso Mak Yus, salah satu usaha makanan Tradisonal Di Sumatera Barat membagikan Paket Sembako kepada pengelola Panti Jompo Jasa Ibu di Jorong Lakuang Nagari Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Kabupaten Limapuluh Kota. Puluhan Kilogram beras, telur, Minyak, Kurma dan lainnya itu disalurkan Wahyu, Pemilik Usaha Rendang Mak Yus Kamis siang 21 Mei 2020.

Bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban pengelola panti dalam menjalankan aktivitas ditempat yang telah lama menampung Jompo dari berbagai daerah itu. Menurut Wahyu, pihaknya sengaja memberikan bantuan ke Panti Jompo karena Panti Jompo salah satu tempat yang layak dibantu.

“ Alhamdulillah, kita dapat berbagi untuk orang tua kita di Panti Jompo. Mudah-mudahan bantuan sembako yang kita berikan dapat meringankan beban pengelola panti dalam menjalankan rutinitas sehari-hari di panti ini.” Sebut Wahyu melalui Doni Aulia Rahman saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan Panti.

Pemilik Usaha rendang yang juga pengelola Emperor Komputer itu juga berharap agar, panti yang focus dalam hal penanganan orang-orang yang lanjut usia itu tetap terus berjalan sebagaimana mestinya. “ Insyaallah, kita akan berusaha terus untuk membantu agar Panti ini tetap berjalan untuk kemanusiaan.’ Tutupya.

Wiwit, satu dari dua pengasuh di Panti Jompo Jasa Ibu, menyebutkan bahwa saat ini di Panti yang dikelola secara turun temurun itu terdapat sekitar 20 orang penghuni, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka ada yang dititipkan keluarga, ada juga yang tidak.

“ Saat ini jumlah penghuni di Panti Jompo Jasa Ibu mencapai 20 orang, mereka berasal dari berbagai daerah di Sumbar, diantaranya, Batusangkar, Padang  Panjang, Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.” Ucap Wiwit.

Atas nama pengelola panti, ia juga berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian donatur (Rendang Mak Yus.red) yang memberikan bantuan sembako.

“ Terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan reski yang memberikan bantuan ini terus melimpah.” Tutupnya. (Edw).