Antisipasi Virus Corona, DPRD Bukittinggi tak Terima Tamu dan Batasi Kunjungan ke Luar Daerah

oleh -173 views

Bukittinggi,Dekadepos.com-

Untuk antisipasi penyebaran Virus Corona,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi,untuk sementara waktu tidak menerima tamu dari luar daerah untuk 14 hari kedepan,termasuk anggota DPRD Bukittinggi sendiri juga dibatasi untuk melakukan kunjungan ke luar daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Sofyan didampingi Wakil Ketua DPRD,Rusdy Nurman kepada wartawan diruang kerjanya,kamis (19/3).

Dikatakan Herman Sofyan,keputusan itu diambil DPRD Bukittinggi setelah melakukan rapat Pimpinan bersama anggota .Dimana kita dari DPRD sepakat un tuk tidak melakukan kunjung an kerja ke luar daerah.Dan sebaliknya kita juga tidak menerima kunjungan dari luar daerah untuk 14 hari kedepan,ujar Herman Sofyan.

Artinya,selama 14 hari kedepan, kami juga tidak terima kunjungan kerja da ri luar daerah. Namun bagi yang telah mema sukkan surat jauh jauh hari sebelum nya tetap diterima, namun kita batasi, yang melewati perjalanan melalui udara dan laut, ter masuk dari darat yang berasal dari daerah pendemi.Untuk itu minta maaf kepada rekan rekan DPRD daerah lain yang ingin berkunjung ke Bukittinggi   ,untuk sementara waktu kami tunda menerimanya, Wakil Ketua Rusdy Nurman menambahkan.

Sebaliknya,kita dari DPRD Bukittinggi juga tidak akan melakukan kunjungan ke luar daerah dalam beberapa hari kedepan.Sedeangkan Untuk antisipasi kese hatan di kantor DPRD, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan, pengadaan alat antispetik dan masker bagi anggota serta sekretariat DPRD Bukittinggi.kata Rusdy Nurman.

Kemudian DPRD juga sangat mendukung program pemerintah daerah yang  meliburkan siswa dan menutup sementara objek wisata serta melakukan penyem protan Disinfektan difasilitas umum dan objek objek wisata.Apa yang menjadi program Pemerintah daerah kota Bukittinggi mitu,juga Program bersama Forkopimda Bukittinggi,ujar Herman Sofyan.

“Kami semua sepakat dan mendukung hasil dan ketetapan dari pemko ber sama unsur forkopimda. Kami pun mengharapkan , orang tua murid juga menga wasi anak anak kita, agar dapat membatasi aktivitas di luar rumah. Kita antisipasi sejak dini agar terhindar dari virus corona,” tambah Herman Sofyan dan Rusdy Nurman.

BPJ TURUT SERTA UKUR SUHU TAMU

Sementara itu, Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ) yang memiliki alat Pengukur Suhu atau Body Infrared Thermometer, sepanjang Kamis ini, turut serta mengukur suhu badan setiap tamu yang datang ke DPRD,termasuk Ketua DPRD Herman Sofyan,wakil Ketua Rysdy Nurman dan beberapa anggota DPRD Bukittinggi turut dilakukan pengecekan suhunya.Semuanya memiliki Suhu normal dan tidak ada melebihi batas normal.

Menurut Ketua BPJ Y.A Fadhil,apa yang dilakukan BPJ ini bentuk partisipasi BPJ terhadap DPRD Bukittinggi dalam rangka mengantisipasi masuk Virus Corona ke DPRD Bukittinggi.Untuk pengukuran suhu badan ini akan kita lakukan setiap hari,ujar Y.A.Fadhil.(Edis)