Apel Operasi Lilin 2018, Polres Payakumbuh Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

oleh -575 views

PAYAKUMBUH,Dekadepos.com

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Payakumbuh melaksanakan gelar apel gelar pasukan operasi lilin Singgalang 2018, di Halaman Mapolres Kota Payakumbuh, Kawasan Labuah Basilang, Jumat (21/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan.S.Sik, MH. Tampak hadir, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Pj Sekda Kota Payakumbuh, serta forkopimda Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota.

Kapolres dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D. menyebutkan Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel meningkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada peryaan natal 208 dan tahun baru 2019.

Menurutnya, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional. “Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat. Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018. Dalam hal ini, Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,”pungkasnya.

Usai apel pasukan operasi lilin Singgalang 2018, dilanjutkan dengan pemeriksaan ranmor dan pemusnahan barang bukti miras yang disaksikan oleh forkopimda Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota.(edw)