APK Caleg Banyak Salahi Aturan di Bukittinggi, Banwaslu: Segera Ditertibkan

oleh -22 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Keberadaan Alat Peraga kampanye (APK) para Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari berbagai Partai peserta Pemilu 2019 dalam kota Bukittinggi tidak terbendung dalam masa kampanye ini.Namun keberadaan APK itu banyak yang tidak menurut aturan yang berlaku bahkan ada yang sengaja di pasang di jalan Protokol, dan tempat tempat yang dilarang.

Kordinator Divisi Pengawasan,Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga,Bawaslu Kota Bukittinggi,Evi Fatria yang dikomfirmasi Dekadepos melalui ponselnya,Jumat (7/12) kemaren, membenar banyaknya APK para caleg yang dipasang tidak sesuai aturan.

Melihat maraknya APK berupa Spanduk dan Baliho para Caleg yang dipa sang tidak sesuai aturan itu.Maka kita dari Bawaslu Kota Bukitinggi akan segera melakukan penertiban,dan kita sudah minta bantuan kepada Pol, PP,ujar Evi Fat ria menambahkan untuk penertiban ini sudah pernah dilakukan,tetapi yang mela kukannya Tim SK4.

Sedangkan tugas SK4 bukanlah bertugas untuk melakukan Penertiban Alat Peraga kampanye para Caleg dan Partai Peserta pemilu.Untuk itu Satpol PP berjan ji untuk membentuk Tim Khusus penertiban APK pemilu 2019.Dan kita tengah menunggu Tim itu terbentuk,kata Evi Fatria.

Dikatakan oleh Evi Fatria,Dalam penertiban APK peserta pemilu ini, Bawaslu hanya menyampaikan Rekomendasi dan Berkoordinasi dengan pemerintah kota dalam hal penertiban APK yang melanggar aturan.Artinya,untuk penertiban akan dilakukan oleh Pemko Bukittinggi melalui Tim yang dibentuknya,dan didalam Tim itu mencakup,selain jajaran satpol PP,juga ada Kodim,Polisi,Bawaslu dan KPU Kota Bukittinggi,tambah Evi Fatria.

Sementara itu Kepala Satpool PP,Syafnir yang dikomfirmasi Dekadepos kemaren tentang Tim Penertiban AKP Peserta Pemilu,mengakui Tim untuk Penerti ban APK Caleg dan Partai Peserta Pemilu sudah terbentuk.Dalam Minggu besok kita dari Tim akan berkoordinasi dengan Bawaslu untuk menetapkan jadwal pener tiban.

“Tim untuk Penertiban APK caleg dan Partai Peserta Pemilu sudah terben tuk dan sudah siap untuk diturunkan dalam minggu besok.Namun sebelum turun tentu kita berkoordinasi dulu dengan Bawaslu untuk menentukan jadwal pener tibannya”,ujar Syafnir singkat saja.( Edis )

No More Posts Available.

No more pages to load.