Asricun: Tugas Guru Memanusiakan Anak Didik

oleh -58 views

Batusangkar, dekadepos.com

Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) kepala sekolah (Kepsek) SMAN 3 Batusangkar Diwarman kepada PLT Kepala sekolah Alfion S.Ag dilaksanakan KCD (Kepala cabang dinas) pendidikan Wilayah IV Sumbar Asricun, Jumat (30/4) berlangsung di gedung SMAN 3 Batusangkar, Bukit Gombak.

Pada kesempatan itu, KCD Asricun menyebutkan, walau Diwarman sudah tidak menjabat sebagai kepsek, namun masih melakukan tugasnya di SMAN  3 Batusangkar, karena peraturan administrasi yang menentu hal tersebut.

Melaksanakan pendidikan, ucap Asricun, jangan pernah mengubah niat, niat kita hanya bagaimana anak-anak kita berhasil selama belajar di SMAN 3 Batusangkar.

Mendapatkan hasil maksimal itu, Ia mengharapkan cara mengajar harus diubah sekaligus komite sekolah  punya tanggung jawah mengawasi secara internal proses belajar dan mengajar di SMAN 3 Batusangkar. 

Tugas guru, tekan Asricun lagi, disamping memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik juga memiliki tugas  memanusiakan manusia, sehingga menjadi manusia yang berguna ditengah-tengah masyarakat.

Terhadap Diwarman yang telah mengabdi di SMAN 3 Batusangkar, kita ucapkan terima kasih dan kepada Alfion S.Ag selamat melaksanakan tugas sebagai PLT Kepala sekolah.Semoga tugas yang diemban berjalan mulus untuk memajukan SMAN 3 Batusangkar,sambung KCD Asricun lagi.

Sertijab yang cukup kondusif itu, turut memberikan sepata kata kepsek Diwarman dan kata-kata perkenalan dari Plt kepala sekolah Alfion yang mendapat sambutan dan perhatian khidmat hadirin.

Kata sambutan juga disampaikan Ketua komite sekolah Adrion Nurdal, Kabid GTK  dinas pendidikan Sumbar Siwindra M.Pd, dan dihadiri majelis guru, Osis, camat Limokaum, wali nagari Baringin, dan undangan.(hatiar)