Atlet Sepak Takraw Limapuluh Kota Persiapkan Diri untuk Ajang Porprov 2023

oleh -68 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sebagai langkah pembinaan bagi cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, pengurus KONI daerah setempat meminta kepada segenap pengurus, pelatih dan atlet di masing-masing cabor untuk giat dan rutin melakukan latihan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris I KONI Limapuluh Kota Irwan Putra dan Bidang Pembinaan Prestasi dan Penelitian dan Pengembangan, Firmansyah, saat turun melakukan pemantauan atlet sepak takraw Kabupaten Limapuluh Kota sedang berlatih di lapangan takraw Batu Nan Limo, Nagari Kototangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (10/1)

Menurut  Irwan Putra dan Firmansah, atlet sepak takraw Kabupaten Limapuluh Kota adalah salah satu cabang olahraga punya potensi untuk tampil dengan prestasi terbaik dalam banyak iven olahraga sepak takraw, termasuk pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porprov) Propinsi Sumatera Barat yang akan digelar tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, ulas Irwan Putra dan Firmansah, atlet sepak takraw Limapuluh Kota di bawah binaan pengurus dan pelatih Aidil Fitri dan Ikrar Dinata sedang giat-giatnya berelatih.

“ Saat mereka berlatih, terpantau para atlet sepak takraw Limapuluh Kota, baik  putra maupun putri adalah atlet-atlet muda berbakat yang diprediksi punya potensi sebagai penyumbang medali dalam Porprov 2023 mendatang,” ujar Irwan Putra dan Firmansah.

Diungkapkan Irwan Putra dan Firmansah, jika prediksi ini terwujud, tentunya cabang olahraga sepak takraw Limapuluh Kota dapat mendongkrak peringkat Kabupaten Limapuluh Kota pada pesta olahraga daerah tingkat Sumbar pada tahun 2023 mendatang.

“ Artinya, kita berharap pada ajang Porprov 2023 mendatang cabang sepak takraw Kabupaten Limapuluh Kota akan memperlihatkan prestasi terbaiknya, sehingga dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Limapuluh Kota,” harap Sekretaris Irwan Putra dan Firmansyah.

Sementara itu pengurus dan pelatih cabang olahraga sepak takraw Limapuluh Kota, Aidil Fitri dan Ikrar Dinata mengaku akan berupaya sekuat tenaga untuk mengenjot prestasi atlet sepak takraw Limapuluh Kota yang menjadi binaannya.

“ Walau pun Porprov Sumatera Barat akan dihelat setahun lagi, namun atlet sepak takrawr Limapuluh Kota sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari dengan tekun dan giat berlatih.

“ Sebagai persiapan, para atlet terus digenjot untuk melaksanakan latihan secara rutin. Para atlet harus mempersiapkan diri mulai dari kesehatan, fisik, mental dan lainnya terutama dalam mengasah kemampuan untuk terus ditingkatkan,” pungkas Aidil Fitri dan Ikrar Dinata. (ds)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.