Awali Tahun 2021, SAPMA-PP Sijunjung Salurkan Bantuan Alkes Bagi Ponpes Syekh Amiluddin Pudak

oleh -6 views

Sijunjung, Dekadepos.com

Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kabupaten Sijunjung kembali gelar SAPMA BERBAGI. Kali ini giliran Pondok Pesantren Syekh Amiluddin yang berada di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Kabupaten Sijunjung berkesempatan menerima bantuan sejumlah alat kesehatan (alkes) dari Pemerintah Pusat (4/1).

Cendra Febri selaku Ketua SAPMA-PP Sijunjung dalam kesempatannya menyampaikan, “kegiatan penyerahan bantuan alkes ini bertujuan salah satunya memutus mata rantai Covid-19 sekaligus silaturahmi dengan pihak pesantren, baik pengurus dan santri di Ponpes Syekh Amiluddin”.

Cendra menambahkan, “dipilihnya pesantren karena pembelajaran di pesantren lebih intens dibanding sekolah umum, tidak ada libur, dan terdapat kemungkinan penyebaran lebih besar di pesantren”.

“Sapma bergerak di bidang sosial, se- Kabupaten Sijunjung. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat dalam bidang sosial, bantuan ini berupa Hand Sanitizer, Vitamin C, Masker Kain, Tangki Disinfektan, Tablet Disinfektan. Dengan adanya bantuan alkes ini, semoga dapat bermanfaat bagi pelaksanaan pembelajaran di pondok pesantren,” tutup Cendra yang juga merupakan Pembantu Bidang Inforkom dan Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Sijunjung.

H. TK. Syafri Malin Saidi yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin mengatakan, “kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Pusat yang telah disalurkan melalui SAPMA-PP Sijunjung. Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir. Kami sangat membutuhkan bantuan ini, pucuk dicinta ulam pun tiba, selama ini kami masih terus belajar dan selalu mengikuti prokes.”

Zulkani Alfian, S.Sn yang merupakan Ketua Jorong Pudak dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin menyambut dengan ucapan terimakasih atas adanya kegiatan SAPMA BERBAGI, “Terima kasih mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan SAPMA-PP Sijunjung berjalan dengan lancar dan baik. Mudah-mudahan saling berbagi informasi. Kemudian, nantinya seandainya ada kitab-kitab yang dibutuhkan oleh pesantren. Selagi ada bantuan dari organisasi,” harap Zulkani.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Alat Kesehatan Covid-19 secara simbolis oleh Ketua SAPMA-PP Sijunjung kepada Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin, sekaligus penandatanganan serah terima bantuan disaksikan oleh anggota SAPMA-PP, pengurus Pondok Pesantren, dan para santri. (Heru)