Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Tanjung Pauh Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

oleh -105 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Babinsa Koramil 01 Payakumbuh, Pelda Johan Dalizaro bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Ferdinal serta  Lurah Tanjung Pauh Andizal, S. Sos, Ketua LPM Abral dan tokoh masyarakat, Faisal, termasuk Ketua RT/RW menggelar sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh terkait pencegahan virus corona atau Covid-19, Rabu (25/3/2020).

Sosialisasi berkeliling di kawasan Kelurahan Tanjung Pauh mempergunakan pengeras suara itu, selain menyampaikan informasi tentang pencegahan virus corona, Babinsa Koramil 01 Payakumbuh, Pelda Johan Dalizaro, Bhabinkamtibmas, Aipda Ferdinal, Lurah Tanjung Pauh, Andizal, S. Sos, Ketua LPM, Abral dan tokoh masyarakat Faisal termasuk Ketua RT/RW, juga menyampaikan himbauan pihak pemerintah tentang pentingnya masyarakat memiliki kesadaran untuk menahan diri agar tidak keluar rumah, untuk mengantisipasi agar Virus Corona (Covid-19) tidak menyebar di Payakumbuh.

Disamping itu kepada warga setempat juga diminta kesadarannya untuk memberikan informasi jika ada keluarga atau kerabat yang datang dari luar daerah maupun daerah zona merah penyebaran Virus Corona (Covid-19) harus wajib lapor di Payakumbuh.

” Apabila ada yang tidak mau ikut aturan akan ditindak tegas oleh tim gugus tugas,” ungkap Babinsa Koramil 01 Payakumbuh, Pelda Johan Dalizaro, Bhabinkamtibmas, Aipda Ferdinal, Lurah Tanjung Pauh, Andizal, S. Sos, Ketua LPM, Abral.

Ditegaskan tim terpadu tersebut, bagi warga yang datang dari luar daerah dan tidak mau patuh dan koorperatif dengan melaporkan diri, maka akan didatangi oleh petugas, karena untuk penanganan Covid-19 ini tindakan tegas sesuai SOP harus dilakukan agar keselamatan seluruh warga terjaga.

Kegiatan sosialisasi terpadu dilakukan di 12 RT dan 3 RW di kawasan Kelurahan Tanjung Pauh tersebut melibatkan Babinsa Koramil 01 Payakumbuh, Pelda Johan Dalizaro, Bhabinkamtibmas, Aipda Ferdinal, Lurah Tanjung Pauh, Andizal, S. Sos, Ketua LPM, Abral  tokoh masyarakat Faisal termasuk Ketua RT/RW itu diharapkan akan mendapat perhatian dari masyarakat setempat. (edw)