Bagikan APD, Seorang ASN Pemkab 50 Kota Juga Semangati Petugas Pos Covid-19

oleh -232 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

 Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil di salah satu SKPD di Kabupaten Limapuluh Kota, punya cara sendiri untuk mendukung dan menyemangati petugas di Pos Covid-19 yang ada dibeberapa Nagari didaerah itu. Ditemani beberapa orang rekannya, ASN bernama Alfian (50) berkeliling dibeberapa Nagari di Kecamatan Harau untuk mengantarkan langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta makanan-minuman yang bisa dimanfaatkan petugas saat berjaga di Pos Covid.

Bantuan APD tersebut terdiri dari, baju Hazmat, Masker dan Kacamata anti Corona. menurut Alfian, ia sengaja menyerahkan APD itu selain untuk melihat dari dekat aktivitas di Pos Covid-19, juga untuk menyemangati petugas yang tetap berjaga meski tengah merayakan Lebaran Idul Fitri tahun 2020. Ia berharap bantuan APD yang diberikan dapat bermanfaat banyak, terutama saat ada warga yang diektahui Positif Covid-19.

“ Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi beberapa APD kepada petugas yang ada di sejumlah Pos Covid-19, selamat lebaran dan terima kasih untuk tetap bekerja untuk orang banyak disaat lebaran ini.’ Sebut Alfian, Rabu 27 Mei 2020.

Untuk terus mendukung Percepatanan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, Alfian juga berharap warga terus menaati aturan selama PSBB dan protocol kesehatan, sehingga pandemic Covid-19 segera berlalu.

Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar, yang menerima bantuan APD untuk Pos Covid-19 di Nagarinya berharap APD yang diberikan dapat bermanfaat bagi petugas yang ada di Pos Covid, selain itu, APD juga dapat menguatkan petugas dalam berjaga.

“ Terima Kasih atas bantuan APD dan makanan-minuman yang diberukan kepada petugas Covid-19 kepada kami, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi jumlah kasus Positif diderah kita dan daerah tetangga juga bertambah.” Tutupnya. (Edw).