Bahas Soal Pembinaan Olahraga, KONI Tanah Datar Kunjungi KONI 50 Kota

oleh -1.986 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Sekretariat KONI yang berada di komplek kantor Bupati lama Jalan Jendral Sudirman Payakumbuh.

Kedatangan KONI Kabupaten Tanah datar itu bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Kunjungan pengurus KONI Tanah Datar yang diketuai Doni Eka Putra bersama jajaran diterima langsung Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo. Ikut hadir mendampingi duo wakil ketua umum, Budi Febriandi dan Elvia Daimar, Sekretaris Umum Masril Lestari, serta jajaran pengurus lainnya.

“Tentunya, dengan senang hati kami menerima kunjungan pengurus KONI Tanah Datar ke sini. Karena, tentu akan banyak manfaat yang kita peroleh dari hearing ini, terutama dalam rangka pembinaan dan memajukan prestasi olahraga,” kata Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo.

Menurut Wirianto, KONI Tanah Datar termasuk organisasi yang sukses melakukan pembinaan olahraga di Sumatera Barat. Itu terbukti dengan banyaknya para atlit-atlit dari berbagai cabang olahraga di Luak Nan Tuo yang berprestasi baik di tingkat daerah hingga nasional.

Keberhasilan terhadap pembinaan olahraga, katanya, tidak terlepas dari komitmen serta keseriusan pengurus KONI bersama cabang olahraga melakukan upaya pembinaan, termasuk juga dukungan dari pemerintah daerah. Para atlit berprestasi, katanya, akan lahir dari dukungan serta motivasi yang sehat.

Di Limapuluh Kota sendiri, papar Wirianto, lahirnya para atlit berprestasi merupakan buah komitmen serta perjuangan para tokoh yang konsisten mengurusi para atlitnya. Seperti di cabang olahraga Atletik, katanya, Limapuluh Kota punya tokoh olahraga yang “gila” dalam mengurusi atlitnya.

“Namanya Pak Priadi K. Dia sejak lama membuat pemusatan olahraga di kediamannya di Nagari Sungai Beringin, banyak dengan biaya sendiri. Kini terbukti, semua anak-anak didiknya berprestasi sampai ke tingkat nasional hingga internasional,” kata Wirianto.

Selain cabang atletik, para atlit berprestasi unggulan lainnya juga ada dari cabor menembak serta cabang lainnya. KONI Limapuluh Kota, ke depan bertekad bakal terus melakukan pembinaan kepada seluruh cabor dan atlit, dalam rangka pencapaian visi KONI mengantarkan atlit 50 Kota ke pentas nasional dan internasional.

Ketua Umum KONI Tanah Datar, Doni Eka Putra, menyampaikan apresiasi kepada KONI Limapuluh Kota yang telah mau berbagi pengalaman dan informasi dalam hal pembinaan olahraga. Terlebih, tahun 2021 ini tengah berlangsung PON XX di Papua, serta pada 2022 mendatang seluruh daerah akan menghadapi Porprov Sumbar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KONI Limapuluh Kota. Tentunya, banyak masukan dan informasi berharga yang kami peroleh di sini. Mudah-mudahan, silaturrahmi terus terjaga dan kunjungan ini berdampak positif terhadap kemajuan olahraga daerah kita,” sambutnya. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.