BAJA All Star Juara Voli Lansia

oleh -1.130 views

PAYAKUMBUH, (dekadepos.com)

Open Turnamen bola voli lansia yang digelar pemuda/i jorong Tanjung Kaliang, nagari Sei Kamuyang, kecamatan Luhak di lapangan Genvota, Kamis sore lalu berakhir.Klub bola voli lansia BAJA All Star, kelurahan Balai Jaring, Air Tabit keluar sebagai juara pertama setelah melibas klub voli lansia Fajar Situjuah, kecamatan Situjuh Limo Nagari  dengan skor  telak 3-0 (  25-21, 25-13,25-18 ), Dalam babak final segi tiga tersebut, dua hari sebelumnya BAJA All Star juga membabat klub voli lansia MFC dari Mungo, kecamatan Luhak dengan skore sama  3-0 (   25- 16,25-21,25-15 ). Fajar Situjuh sendiri cukup puas sebagai runner-up karena berhasil menundukkan MFC dengan skore 3-0. Disamping tropy lepas yang disediakan panitia, klub pemenang I-III juga kebagian tabanas . Open turnamen ini diikuti 12 klub voli lansia dari kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Jalannya pertandingan, baik antara BAJA All Star kontra Fajar maupun dengan Mungo terliat kurang berimbang. Materi pemaian BAJA All Star, seperti Buyung Yanuar, Amrizal, Met, Riswanto, dan lainnnya  tak lain merupakan mantan-mantan  atlet  voli kota Payakumbuh yang telah mengikuti beberapa kali Porda (sekarang Porprov ) tingkat propinsi Sumatera Barat dulunya. BAJA terlalu kuat bagi MVC dan Fajar Situjuh.

Pukulan-pukulan  tajam dari smeser BAJA sulit dibendung lawan. Begitupun  gerak tipuan dari toser andalan Payakumbuh masa lalu Buyung Yanuar kerap mengecoh lawan. Meski stamina mereka yang rata-rata telah berusia 47 tahun itu tidak seperti dulu lagi namun andil pengalaman bertanding turut menentukan raihan poin demi poin.

Open Turnamen voli lansia ini telah berlangsung semenjak seminggu lalu. Setiap pertandingan lapangan voli Genvota selalu dipenuhi penonton. Mereka ingin melihat bintang- bintang voli masa lalu bertarung pada usia lansia ini. “ Kita aka gelar lagi sebelum akhir tahun ini gawe yang sama dengan memperebutkan tropy bergilir”, ujar ketua panitia yang juga tokoh masyarakat Tanjung Kaliang Nelfiyarman kepada awak media yang hadir saat itu.

Tujuan kami mengelar pertandingan tingkat lansia ini agar menjadi motivasi bagi generasi mudanya, terutama bagi yang punya bakat pada cabang olah raga gvoli ini.Disamping itu juga untuk menjalin silaturrahim, sebut Nelfi. (wan siwe)