Balwakot Bukittinggi, Muhammad Fadhli-Yon Afrizal Serahkan Syarat Dukungan ke KPU

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Tim Bakal Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi dari jalur Perseorangan Muhammad Fadhli – Yon Afrizal mengantarkan sarat dukungannya ke kantor KPU Kota Bukittinggi, Minggu (23/2).

Tim bersama Pasangan walikota dan wakil Walikota Bukittinggi Muhammad Fadhli – Yon Afrizal dan pendukungnya datang ke KPU dengan Mobil Hardtop sembari membawa 5 bok dukungan yang akan diserahkan ke Komisoner KPU Bukittinggi.

Dikantor KPU, Rombongan pasangan Bakal calon walikota dan wakil  Walikota itu diterima PLT Ketua KPU Bukittinggi Yasrul bersama 4 Komisionernya, Sekretaris KPU, Kasdanil beserta jajaran Sekretariat KPU, dan juga hadir Ketua Bawaslu beserta jajarannya.
 
Plt Ketua KPU Bukittinggi,Yasrul,pada kesempatan itumenyebutkan, pasangan Bakal calon walikota dan wakil Walikota Muhammad Fadhli – Yon Afrizal merupakan pasangan Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi yang kedua dari jalur independen yang menyerahkan sarat dukungannya ke KPU. Setelah diserahkan, syarat dukungan diperiksa dan dicocokkan dengan silon oleh Tim yang telah dibentuk KPU.

Jika berkas yang diserahkan itu sudah lengkap, maka  kita buatkan tanda terima berkas dan diproses ke tahapan selanjutnya. Seandainya ada yang belum lengkap, bisa dilengkapi sampai pukul 24.00 WIB nanti.ujar Yasrul. 

Sementara untuk pendaftaran bakal calon Walikota dan wakil walikota nanti, akan dilaksanakan bulan Juni mendatang. Jadi, ditegaskan, ini baru tahapan penyerahan syarat dukungan, belum pendaftaran, tambahnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Muhammad Fadhli, didampingi Bakal Calon Wakil Walikota, Yon Afrizal, menjelaskan, proses penyerahan syarat dukungan ini, memang melalui perjalanan panjang. Namun, berkat kerja keras tim dan amanah dari warga, sarat dukungan ini dapat diserahkan hari ini.

Dengan telah diserahkannya sarat dukungan ini, maka kami pasangan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota beserta Tim mengucapkan Terima kasih kepada warga Bukittinggi yang telah memberikan dukungan kepada kami, untuk maju sebagai kepala daerah kota Bukittinggi dari jalur independen. Kami barharap, dokumen yang diserahkan sesuai dan memuhi persyaratan.ujar Muhammad Fadhli sembari menambahkan sarat dukungan yang diserahkan sebanyak 8.991 surat dukungan dari 9.439 surat dukungan yang ada saat ini.( Edis )