Bambang Nasrul, Kader Muda Militan Partai NasDem tak Mengejar Kekuasaan Lewat Kursi Wakil Rakyat

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Bambang Nasrul, politisi muda yang satu ini pantas menjadi contoh. Betapa tidak, ketika dia telah menetapkan hati terjun ke panggung politik praktis, justru dia tidak ambisius untuk mengejar kekuasaan lewat kursi wakil rakyat.

“Bagi saya politik praktis adalah pengabdian dalam mewarnai kehidupan, karena dunia politik adalah instrumen dalam hal kehidupan,” ujar Bambang saat berdiskusi dengan sejumlah wartawan di Balai Wartawan Luak Limopuluah baru-baru ini.

Bambang Nasrul, tokoh muda berlatar belakang pelaku usaha dan kontraktor ini mengaku pertama kali dia melangkah memantapkan hati terjun ke panggung politik praktis tujuannya adalah mematangkan diri untuk konsisten terus berada kepada keberpihakan untuk membangun citra.

Tegasnya, menggeluti dunia politik adalah bagaimana kita  mampu membawa arus besar ke arah yang pro kebijakan yang menguntungkan rakyat kecil. Dan terpenting lainnya adalah, bagaimana kita bisa diraih ketika kita bisa menjadi warna baru di dunia politik.

“ Awal melangkah ke panggung politik praktis saya bergabung dengan Partai Golkar. Jujur di partai berlambang pohon beringin itu membuka mata saya untuk merawat perbedaan pemikiran satu sama lain,” ujar Bambang Nasrul

Diakui Bambang Nasrul, selama berada di Partai Golkar semua kader berproses dan diberi posisi yang baik. Sehingga kita sudah menikmati ilmu yang dapat memperkuat tujuan kita di dunia politik tersebut.

Artinya, proses pengkaderan yang berpengaruh di partai tersebut, tentu tidak mudah kita meloloskan kepentingan arah pemikiran kita, karena banyak perbedaan yang begitu besar. Sehingga kita berfikir dengan sangat dalam, dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke partai besutan Surya Paloh yakni Partai Nasdem dengan slogan Restorasi Indonesia.

“ Sebagai kader baru di Partai NasDem, saya yakin di partai ini kita bisa melanjutkan tujuan kita yakni untuk merubah arah, karena Nasdem adalah partai gagasan untuk perubahan.  Sebagai mana arah politik Nasdem yang kita dalami adalah partai politik yang modern mampu mewarnai politik nasional,” ulas mantan aktifis KNPI ini.

Alhamdulilah, selama berada di Partai Nasdem tujuan politik kita sesuai di partai tersebut. Sehingga kita mulai merangkul tokoh-tokoh besar di daerah yang memiliki gagasan perubahan. Dan itu diberi ruang oleh kader-kader Partai Nasdem. Tentu ini suatu penghargaan bagi kita. Posisi yang ditawarkan tentu sangat strategis.

“Tokoh-tokoh yang berkumpul di Partai NasDem saat ini adalah wujud tujuan politik saya semenjak melangkah di dunia politik.  Insya Allah saya yakin tujuan pemikiran saya akan terwujud di tahun 2024 bersama Partai Nasdem,” ujar Bambang.

Dikatakan Bambang Nasrul, untuk arah kebijakan pro masyarakat kecil, kita akan mewujudkan bersama Partai Nasdem bahwa Nasdem adalah partai yang memiliki visi yang sama dengan kita dan mampu merobah arah pandangan masyarakat nantinya.

Ketika ditanya kenapa gagasan yang ada didalam pemikiran itu tidak disejalankan dengan niat maju sebagai calon anggota DPRD, karena jika diberi amanah menjabat wakil rakyat akan lebih mudah  mengimplementasikan gagasan tersebut, Bambang Nasrul sekali lagi memberikan jawaban bahwa, ketika dia telah menetapkan hati terjun ke panggung politik praktis, justru dia tidak ambisius untuk mengejar kekuasaan lewat kursi wakil rakyat. Tujuan akhirnya melibatkan diri ke panggung politik praktis adalah sebuah pengabdian untuk mewarnai politik daerah.

KEPUASAN BATHIN

Bambang Nasrul ketika ditanya kepuasan bathin seperti apa yang telah berhasil dicapai, semenjak bergabung dengan Partai NasDem. Dengan sangat gamblang putra Kecamatan Harau itu mengungkapkan bahwa kepuasan bathin itu dia peroleh ketika mendapat tugas dari petinggi Partai NasDem untuk ‘membujuk’ mantan Bupati Limapuluh Kota, Ir H. Irfendi Arbi, MP gabung dan nyalek bersama Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2.

” Tugas ini tidak mudah, karena mengajak Bang Irfendi Arbi bergabung bersama Partai NasDem tentu saya harus berani meyakinkan beliau bahwa Partai NasDem adalah sebuah partai yang membawa misi Gerakan Perobahan Restorasi Indonesia yang bukan hanya sebuah slogan,” ungkap Bambang Nasrul.

Diakui Bambang Nasrul, beberapa kali bertemu di rumah Bang Irfendi Arbi  di Nagari Kototangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh,  dia terus berusaha memberikan  keyakinan kepada Irfendi Arbi agar bersedia bergabung dan maju sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem.

” Saya berpikir bahwa  peluang Bang Irfendi Arbi begitu besar bisa merebut satu kursi  di Senayan jika berkenan bergabung dan maju sebagai calon DPR RI bersama Partai NasDem, karena Partai NasDem berusaha membuka pintu selebar-lebarnya untuk sosok senior KNPI Sumbar itu agar bersedia maju bersama Partai Nasdem ke Senayan.

“ Ketika Abang Irfendi Arbi masih ragu-ragu untuk bergabung bersama Partai NasDem, saat itu atas nama Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Limapuluh Kota, saya dengan gigih terus berusaha untuk mendekati tokoh yang sangat saya idolakan itu karena pengalaman perpolitikan yang dimiliki Bang Irfendi Arbi benar-benar sudah matang dan mumpuni, karena dia pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Padang dan pernah pula menjabat Wakil Bupati Limapuluh Kota untuk kemudian dipercaya menjabat Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021,” ulas Bambang Nasrul.

Baca juga : https://www.dekadepos.com/partai-nasdem-buka-pintu-selebar-lebarnya-untuk-irfendi-arbi/

Bambang Nasrul juga memaparkan bahwa, dia benar-benar merasa puas dan senang ketika Irfendi Arbi berhasil diajak untuk mengikuti rapat konsolidasi dan koordinasi serta pendalaman terhadap bakal calon legislatif (Bacaleg) yang digelar Partai NasDem di Harmoni One Hotel Boston Kota Batam, Propinsi Kepulauran Riau, 22-23 Februari 2023.

“ Ketika ajakan saya itu diterima Bang Irfendi bersedia ikut ke Batam dalam rangka rapat konsolidasi, koordinasi dan pendalaman terhadap bacaleg, saya berpikir saat itu bahwa ajakan dan rayuan saya berhasil ‘mengoda’ hati Bang Irfendi Arbi untuk bergabung dan nyaleg bersama Partai NasDem. Padahal semua orang tahu bahwa, Bang Irfendi Arbi sudah dinyatakan lolos administrasi sebagai bakal calon anggota DPD RI dan akhirnya menyatakan diri maju sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem. Alhamdulillah, saya bersyukur akhirnya berhasil juga meluluhkan hati Bang Irfendi Arbi,” ujar Bambang Nasrul.

https://www.dekadepos.com/ikut-pendalaman-bacaleg-di-batam-diduga-irfendi-arbi-sudah-berlabuh-di-partai-nasdem/

Diakhir diskusi Bambang Nasrul menyatakan bahwa, perjuangan dan pengabdiannya sebagai kader Partai NasDem belum berakhir. Karena menurutnya, akhir dari perjuangan itu adalah sebuah kemenangan bagi Partai NasDem pada Pemilu Serentak 2024 mendatang yakni, menang Pilpres Anies Baswedan Presiden, menang Pileg DPR RI untuk Dapil 2 Sumbar Irfendi Arbi terpilih menjadi anggota DPR RI. Kemudian menang Pileg DPRD Provinsi Sumatera Barat  mengantarkan kader Partai NasDem duduk di lembaga DPRD  Sumatera Barat dan memang Pileg DPRD Kabupaten Limapuluh Kota mengantarkan kader Partai NasDem sesuai target dan sekaligus akan mengantarkan kader terbaik Partai NasDem menjadi Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Insya Allah, saya haqqul yakin bahwa  perjuangan Partai NasDem untuk gerakan perubahan itu akan membuahkan hasil, karena kondisi perpolitikan tanah air saat ini sudah sejalan dengan perjuangan Partai NasDem yang membawa misi gerakan perobahan restorasi Indonesia. Semoga!” pungkas Bambang Nasrul. (doddy sastra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *