” Bangkit dari Kubur” Fantastic Reborn Siap Ramaikan Basket Payakumbuh

oleh -585 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Puluhan tahun “Mati” Fantastic, salah satu klub Basket ternama di Payakumbuh yang lahir di SMP N 1 Payakumbuh dan punya nama besar, kembali lahir (Reborn) dan siap meramaikan olahraga Basket di Sumatera Barat, khususnya di Kota Payakumbuh. Moment Hari Raya Idul Fitri 1439 H atau tahun 2018 menjadi waktu yang tepat bagi sesepuh Fantastic melaunching klub dengan tema menjalin Sillaturahmi dengan semangat olahraga. Dihadiri sebagian besar mantan pemain dari klub Fantastic, mereka juga menggelar pertandingan persahabatan di Lapangan Basket Gor Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara Rabu siang 20 Juni 2018. Selain sillaturahmi juga digelar makan bersama.

Sesepuh Fantastic dan alumni SMP N 1 yang hadir diantarannya Anto ketua, Martin, Nasrul, Ledo, Tongki, Herman, Gusnedi, Eki, Yogi, Sandi, Agem, Ria, Dewi, Eva, Desy serta Linda. Ariyanto “Anto Ketua” Zein ketua Umum Fantastic yang kini bermukim di ibukota Jakarta mengatakan bahwa bangkitnya atau lahir kembali (Reborn) Fantastic diharapkan bisa menjadikan generasi muda di Payakumbuh terhindar dari berbagai hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Selain itu, bersama Fantastic Reborn mereka bisa meraih prestasi khususnya di cabang olahraga Basket Ball.

” Setelah vakum puluhan tahun, kami bersama kawan kawan alumni SMP N 1 Payakumbuh dan sesepuh Klub Fantastic berinisiatif untuk kembali melahirkan Fantastic yang dulu pernah punya nama besar. Mudah-mudahan niat ini dapat berjalan dengan baik, sehingga kedepannya Payakumbuh bisa kembali punya nama besar di cabang olahraga Basket Ball.” sebutnya.

Ariyanto “Anto Ketua” Zein Ketua Umum Fantastic.

Putra Payakumbuh yang juga pengusaha di Jakarta itu juga menyebutkan, Fantastic telah mati selama 31 tahun, untuk itu di moment idul fitri diharapkan bangkitnya Fantastic bisa kembali memberi warna olahraga Basket Ball di Payakumbuh.
” Mari kita bersama untuk kembali membina adik-adik kita, mari raih prestasi, kami dari para sepuh atau senior siap membantu.” ujarnya.


Sementara Ledo Putra Ketua Perbasi Kota Payakumbuh yang juga sepuh Fantastic mengatakan bahwa lahirnya kembali Fantastic di Payakumbuh diharapkan dapat memperkaya dan terus memasyarakatkan olahraga Basket di Payakumbuh, sehingga kedepan prestasi Payakumbuh terutama di cabang Basket dapat terwujud.

” Kita tentu menyambut baik dengan lahirnya kembali Kub Basket Fantastic Reborn, sehingga klub Basket di Payakumbuh dari tiga (Omega, Enigma, Biru Utama) bertambah menjadi empat, Mudah-mudahan prestasi dapat diraih adik-adik kita di cabang Basket ini.” sebut Ledo diamini Edward, Sekretaris Perbasi Payakumbuh.

Selain dihadiri sepuh Fantastic dan Alumni SMP N 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz juga sengaja datang dalam launching klub tersebut. Dihadapan puluhan sesepuh Fantastic dan Alumni SMP N 1 serta anggota Fantastic Junior, Erwin mengatakan bahwa lahirnya kembali klub Basket Fantastic di Kota Payakumbuh diharapkan bisa melahirkan atlit-atlit yang akan membawa Payakumbuh dalam meraih prestasi.

” Atas nama Pemerintah Daerah kita sambut baik dan mendukung kembali lahirnya Fantastic. Sebab dari dulu sampai sekarang Basket Payakumbuh kerap membanggakan diberbagai kejuaraan. Kita yakin, jika pembinaan bagus dan terstruktur maka prestasi akan lahir.” ucapnya.

Erwin juga menambahkan, agar atlit-atlit Basket Payakumbuh untuk bersungguh-sungguh dalam meraih prestasi. (Edw)