Bangun Mushola Al Falah, Irfendi Arbi Ikut Turun Tangan Goro Bersama Warga Jorong Balai Rupih

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Bagi masyarakat Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,red) tentunya tidak merasa heran apalagi tercengang, jika sewaktu-waktu melihat mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ir. H. Irfendi Arbi, MP ikut turun tangan melakukan kegiatan gotong royong (goro) bersama masyarakat.

Betapa tidak, dalam banyak kegiatan sosial yang dilakukan masyarakat di dua daerah ini, sosok calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 2 nomor urut 5 Partai NasDem ini, acap kali nampak dan tidak canggung ikut membantu warga melaksanakan goro.

Kegiatan sosial terbaru yang dilakukan Irfendi Arbi adalah ikut serta bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Mushala Al Falah di Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota pekan lalu.

Kehadiran Irfendi Arbi di Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang, ternyata  tidak hanya sekadar ikut serta melaksanakan gotong royong. Namun putra terbaik Luak Limopuluah yang digadang-gadang berpeluang besar terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI pada Pileg 2024 itu, juga ikut memberikan sedikit bantuan untuk pembangunan Mushala Al Falah.

“ Kegiatan sosial yang kami lakukan bersama masyarakat Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang dalam rangka percepatan pembangunan rumah ibadah itu, disambut baik oleh pengurus Mushola Al Falah yang dipimpin oleh Hendra Mulyadi (Ketua), Roni Iskandar (Sekretaris) bersama sejumlah guru TPA Repelita, Ilmarwan dan Dedi,” ungkap Irfendi Arbi.

Diakui Iprfendi Arbi, keterangan dari pengurus mushola diperoleh informasi bahwa, setiap hari jumlah murid yang belajar mengaji di Mushola Al Falah Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang itu tidak kurang 70 orang anak.

“ Masyarakat setempat berharap agar pembangunan Mushola Al Falah segera rampung, karena keberadaan rumah Allah itu tidak hanya sebagai tempat ibadah sholat 5 waktu, namun juga dimanfaatkan untuk kegiatan wirid pengajian dan tempat anak-anak Jorong Balai Rupih belajar membaca Al Qur’an.” pungkas Irfendi Arbi (ds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *