Bantu Korban Bencana Sulteng, Jajaran Polres Payakumbuh Kirim Bantuan Puluhan Juta

Kota Payakumbuh, Dekadepos.com

Membantu meringankan derita korban bencana gempa dan Tsunami di Palu Sulawesi Tenggara, Polres Payakumbuh mulai dari Polsek hingga Mapolres melakukan penggalangan dana sejak beberapa hari terakhir. Dari penggalangan dana yang dilakukan berhasil terkumpul bantuan hingga puluhan juta rupiah. Uang puluhan juta rupiah tersebut disumbangkan oleh anggota Polsek, Polres serta PNS Polri yang dikomandoi Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetyawan Setyowibowo.

Bacaan Lainnya

Usai penggalangan dana, uang yang berjumlah Rp. 38.572.000,- itu langsung dikirimkan ke Mapolda Sumbar untuk selanjutnya pengiriman kepada korban gempa dan tsunami dilakukan oleh Mapolda Sumbar.

“ Iya, sejak beberapa hari terakhir Jajaran Kepolisian di Payakumbuh mulai dari Polsek dan Polres melakukan penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Sulawesi Tenggara. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin.” Sebut AKBP. Endrasetyawan Setyowibowo diamini Waka Polres Payakumbuh Kompol. Eddisra, Kabag ops Kompol Basrial, serta Kasubag Humas Polres Payakumbuh, Iptu. Hendri Has dan Paur Humas, Aiptu. Hendri Ahadi, Selasa sore 02 Oktober 2018.

Beberapa hari sebelumnya, aksi penggalangan dana juga dilakukan oleh Minangkabau Muslim Care (MMC) dibawah pimpinan Ustad Siddieg Al-Minangkabawy, selain melakukan penggalan dana, MMC juga telah mengirimkan beberapa orang relawannya untuk membantu proses evakuasi korban bencana gempa dan Tsunami di sana.

“ Iya, kita telah mengirimkan beberapa orang relawan MMC ke daerah bencana. Mudah-mudahan mereka bisa ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana. Untuk beberapa hari kedepan, di Payakumbuh relawan MMC juga masih terus melakukan penggalangan dana.” Sebut Siddieg yang saat ini juga terus berupaya membangun ratusan Hunian Sementara (Huntara) bagi korban bencana Lombok yang terjadi sebelum bencana di Sulawesi Tenggara.” Ujarnya. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *