Bantuan APD Gugus Tugas Pusat Sampai di Bukittinggi

oleh -43 views
Bantuan APD Gugus Tugas Pusat Sampai di Bukittinggi
Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias menerima bantuan PemerintahPusat berupa APD yang diserahkan Dandim 0304 Agam,Letkol.Inf.Victor Andhyka Tjokro di Rumah Dinas Walikota. (Foto: Edison/dekade)

Bukittinggi, dekadepos.com

Dandim 0304 Agam, Letkol.Inf.Victor Andhyka Tjokro menyerahkan Bantuan Pemerintah Pusat kepada Pemko Bukittinggi yang diterima Walikota H.Ramlan Nurmarias selaku Ketua Gugus Tugas Penagangan Covid-19 Kota Bukittinggi di Rumah Dinas Walikota, Rabu (8/4).

Dandim 0304 Agam, Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, dalam penyerahan bantuan itu menyebutkan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang ditujukan untuk seluruh rumah sakit yang ada di Sumatera Barat, khususnya yang menangani kasus covid-19. Secara keseluruhan, pemerintah pusat mengirimkan bantuan sebanyak 7.000 APD untuk tim medis yang ada di Sumatera Barat.

BACA JUGA: 19.583 Warga Terdampak COVID 19 di Bukittinggi Terima Bantuan

“Kemarin, pemerintah pusat mengirim APD sebanyak 7000 set dengan menggunakan pesawat Hercules. Kami dari Kodim 0304 Agam mendapat perintah dari komando atas untuk mendistribusikan, khusus untuk wilayah hukum kodim 0304 Agam,” jelasnya.

Dikatakan, untuk wilayah kerja Kodim 0304 Agam, bantuan disalurkan kepada RSAM sebanyak 300 set APD dan 20 box masker,  Rumah Sakit Tentara (RST) sebanyak 50 dan untuk RSUD Lubuk Basung 150. Semoga bantuan ini bermanfaat pagi tenaga medis kita di rumah sakit. Karena memang APD ini sangat sulit didapatkan  ungkap Victor Andhyka Tjokro. 

Dandim 0304 Agam, Victor Andhyka Tjokro juga terus menghimbau warga, untuk terus mensukseskan program penanganan covid-19.”Jaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan pakai masker jika ingin keluar rumah. Bagi warga pakai masker kain yang sederhana pun cukup untuk memutus mata rantai penye baran covid-19,” imbaunya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias, mengucapkan te  rima kasih atas bantuan dari pemerintah pusat. “APD ini memang sangat dibutuh kan tim medis kita yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19. Untuk itu, setelah kami terima langsung kami serahkan ke RSAM Bukittinggi,” ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Dalam penanganan Covid-19 ini, jajaran TNI dibawah Komando Dandim 0304 Agam cukup berperan aktif membantu upaya yang dilakukan Pemerintah, terutama Pemerintah Kota Bukittinggi dalam memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19 ditengah tengah Masyarakat.

Seperti Dandim 0304 Agam, Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokrto yang selalu aktif bersama Forkopimda mendampingi Walikota dalam berbagai Kegiatan yang terkait dengan Penanganan Covid-19. TNI juga turun langsung bersama tim lainnya melakukan penyemprotan Disinfektan di Kota Bukittinggi dan anggota Kodim 0304/Agam juga turut serta bersama jajaran Pemko Bukittinggi melakukan pendistribusian bantuan pangan kepada masyarakat dan kegiatan lainnya yang turut dihadiri jajaran Kodim 0304 Agam.

BACA JUGA: Dandim 0306/50 Kota Serahkan Ratusan APD ke RSUD Achmad Darwis Suliki

Pada hari yang sama, tim gugus tugas penanganan covid-19 Bukittinggi, juga menerima bantuan dari Himpunan Tjinta Teman (HTT) Bukittinggi yang, 200 karung beras, masing-masing 5 kg per karung dan 200 liter minyak goreng. Bank Nagari juga meyerahkan bantuan berupa 100 pcs APD yang diproduksi UMKM Sumatra Barat. Sedangkan BNI juga menyerahkan bantuan 50 set APD.

Setelah menerima bantuan APD itu, Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias langsung menyerahkannya kepada Direktur RSAM Bukittinggi Khairul Said yang juga bertempat di Rumah Dinas walikota dan selanjutnya bantuan APD itu dapat dimamfaatkan para medis dalam menangangi Covid-19 di RSAM.( Edis )