Bantuan Bagi Raisa, Bocah Penderita Hydrocephalus Terus Mengalir

Payakumbuh, Dekadepos.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan yang digalang dari para donatur untuk Raisa, Bocah berusia 4,5 tahun Asal Pasaman yang menderita Hydrocephalus (Pembesaran Kepala). Bocah malang tersebut sebelumnya diberitakan oleh sejumlah media karena menderita Hydrocephalus. Dari berita yang beredar, PMI Kota Payakumbuh mulai menggalang bantuan dari para Donatur untuk meringankan beban yang di derita bocah perempuan itu.

Penyerahan bantuan bagi Raisa dilakukan PMI melalui Ka Markas, Muhandi Andi Torang disaksikan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Minggu siang 20 Oktober 2018 di Rumah Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota di Kawasan Tanjung Pati. Andi berharap bantuan yang diserahkan tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga Raisa saat mendampingi Raisa menjalani perawatan ataupun pengobatan.

“ Mudah-mudahan bantuan yang kita galang dari para Donatur dapat meringankan beban keluarga Raisa. Kita juga berharap agar Raisa dapat menjalani pengobatan, sehingga penderitaan yang ia alami bisa berkurang.” Sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan bahwa Raisa yang merupakan putri pertama pasangan Ryan (21) dan Ita (17) telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr. M. Djamil Padang untuk penanganan Medis selanjutnya. Ia berharap bantuan yang digalang sejumlah pihak untuk Raisa bisa bermanfaat.

“ Iya, tadi memang Raisa telah dirujuk ke Padang. Mudah-mudahan ia bisa mendapatkan penanganan medis yang baik. Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang digalang dan diberikan kepada Raisa.”. ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu juga mengatakan bahwa selama ini Ryan dan Ita yang berasal dari Rao Pasaman itu tinggal dirumah Kakak Ita di Kapur IX.

“ Iya, mereka berasal dari Pasaman, selama ini mereka tinggal di Kapur IX karena kakak Ita bersuamikan orang dari Kapur IX. Mudah-mudahan Raisa bisa segera dapat penanganan Medis.” Tutupnya. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *