Bantuan Pemko Belum Turun, Ini Kata Wawako Payakumbuh

oleh -765 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ribuan warga Kota Payakumbuh yang terdampak dari Virus Corona atau Covid-19, hingga kini masih bertanya-tanya terkait belum turunnya bantuan dari Pemerintah Kota Payakumbuh. Sebab hingga saat ini secara resmi di Kota yang dipimpin duet Walikota-Wakil Walikota, Riza Falepi-Erwin Yunaz belum turun bantuan secara resmi.

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat menggelar Konferensi Pers melalui Aplikasi Zoom bersama sejumlah wartawan yang bertugas di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.red) Senin 28 April 2020 mengatakan bahwa memang hingga saat ini Pemko Payakumbuh secara resmi belum memberikan/menurunkan bantuan kepada warga Kota yang terdampak Covid-19. Sebab hingga kini pihak-pihak terkait masih melakukan pendataan agar bantuan bisa tepat dan tidak salah sasaran, sebab bantuan terkoordinir dengan pihak Propinsi

“ Memang hingga kini kita belum memberikan bantuan, kita masih memastikan data terkait mereka yang akan  menerima. Kita ingin bantuan yang akan disalurkan tidak salah sasaran. Pemerintah akan menjalankan tugas.” Ucapnya.

Erwin Yunaz juga menambahkan, terkait yang menerima bantuan adalah mereka yang tidak menerima bantuan Progam Keluarga Harapan/PKH (PKH, adalah program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada keluarga sangat miskin berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan).

“ Kita masih melakukan pendataan, namun untuk lebih jelasnya akan kita jelaskan dilain waktu.” Ujarnya disela-sela Konferensi Pers melalui Aplikasi Zoom dengan sejumlah wartawan terkait dua orang warga Kota Payakumbuh yang positif terkena Virus Covid-19 atau Corona. (Edw).