Banyak Pekerjaan Amburadul, Wako Ingatkan Pemborong Profesional

oleh -1.754 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Dari 350 tiang beton yang akan dibangun untuk Basement Pasar Atas Bukittinggi, baru yang siap 25 tiang. Dan pelaksana pekerjaan PT.Brantas Abipraya optimis seluruhnya siap pada akhir tahun ini.

Hal itu diungkapkan salah seorang staf PT.Brantas Abipraya kepada Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias saat meninjauan pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan kembali Pasar Atas,Kamis (1/11/2018)

“sesuai progres pekerjaan,saat ini kita tengah membangun tiang untuk Ba sement, dari 350 tiang yang akan dibangun, sekarang sudah siap 25 tiang.dan kita optimis seluruh tiang itu siap akhir tahun 2018 ini”,ujar staf PT.Brantas Abipraya kepada Walikota.

Pada kesempatan itu,Walikota menanyakan kendala dilapangan,dan pihak PT.Brantas Abipraya mengatakan tidak ada kendala.Kalau memang tidak ada kendala.Ya…upayakan tiang tiang basement itu siap akhir tahun dan jangan kecewa kan kami dari segi kualitas pekerjaan,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Walikota H.Ramlan Nurmatias yang didampingi Asisten II,H.Ismail,Asisten III,H.Zet Buyung,Kadis PU-PR,Oktavianus bersama Sekretarisnya,Rahmat AE,Kabag Pembangunan,Surya Agusta,dari areal Pasar Atas langsung menuju Pembangunan Pendistrian Jam gadang.

Di Pendestrian jam gadang,Walikota Ramlan Nurmatias mengarahkan Pelak sana pekerjaan dan Konsultan pengawas akan hal hal yang akan dikerjakan. Sebab Walikota menginginkan pekerjaan Pendestrian jam gadang berkualitas,apalagi lo kasinya berada dijantung kota Bukittinggi.

Kemudian,Walikota juga meminta kepada Pelaksana pekerjaan untuk dapat menyelesaikan Pendestrian Jam gadang ini sebelum tanggal 22 Desember 2018.Sebab pada tanggal 22 Desember itu kota Bukittinggi akan dikunjungi ribuan ibuk ibuk dari seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu,yang pada hari itu juga akan hadir Bapak Presiden Joko Widodo beserta Istri dan para Menterinya,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Untuk mempercepat pekerjaan Pendestrian ini,kalau perlu tambah tenaga kerja.Sehingga pekerjaannya dapat diburu,tentunya tidak meninggalkan Kualitas pekerjaan,harap Walikota sembari mempraktekan cara pemasangan batu alam yang baik kepada pelaksana pekerjaan.

Sementara itu, Ardonis Direktur PT.Citra Laksana Mandiri selaku pelaksana pembangunan Pendestrian Jam gadang sangat berterima kasih kepada Walikota yang selalu mengawasi pekerjaannya.Sehingga kehadiran Walikota di proyek ini menjadi penyemangat bagi kami untuk bekerja lebih baik dan lebih hati hati,kata Ardonis.

Terkait dengan harapan Walikota,akan penyelesaian Pendestrian Jam gadang ini selesai sebelum tanggal 22 Desember 2018. Menurut Ardonis, pihaknya akan mengusahakan semaksimal mungkin dan kita juga akan menambah tenaga kerja sesuai permintaan Walikota.

Dan kita juga tidak ingin acara nasional yang akan diadakan di Bukittinggi terganggu,karena Pendestrian jam gadang ini,ujar Ardonis.

Kemudian,untuk Prores pekerjaan,sampai hari ini (Kamis kemaren-red) sudah 43 porsen,dan kita sekarang tinggal memasang batu alam,dan menyiapkan gedung parkir serta finishing taman air mancur. Namun kita akan tetap berusaha untuk penyelesaian Pendestrian Jam gadang ini sesuai dengan permintaan Pak wali kota,tambahnya.

WALIKOTA PUJIKAN PEMBANGUNAN RUMAH PANDOPO DAN RUMAH DIANS.

Dalam peninjauan yang dilakukan walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias beberapa hari ini ke berbagai proyek.Walikota sangat memujikan pekerjaan Pandopo dan Rumah Dinas oleh PT.Sumber Midya Karya.

“Saya sangat memujikan pekerjaan Pandopo dan Rumah Dinas,selain peker jaannya cepat ,juga kualitasnya cukup baik.Dan pelaksananya betul betul mema kai pekerja yang profesional.Lihat sekarang,mereka sudah bekerja santai dan ha nya tinggal memoles moles saja.Dan ini hendaknya dapat ditiru oleh pelaksana pekerjaaan lainnya”,ungkap Walikota H.Ramlan Nurmatias.( Edis)