Baru Satu Bulan Dinas, Dandim 0306/50 Kota Lakukan Hal Tak Terduga

oleh -3.887 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Meski baru satu bulan menjabat Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Mochammad Denny Nurcahyo sudah bikin “Kejutan”. Hal tersebut bakal terlihat saat kegiatan yang akan digelarnya pada Senin 25 Oktober mendatang di salah satu sekolah Islam di Kawasan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan yang juga melibatkan para BABINSA itu diperkirakan baru pertama digelar jajaran Kodim yang ia pimpin. Selain melibatkan para BABINSA yang merupakan ujung tombak TNI ditingkat bawah, kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Ke-72 TNI itu juga akan melibatkan ratusan peserta didik dari Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.red).

Menurut Dandim, saat ini Prajurit TNI, khususnya BABINSA tidak hanya dituntut hanya bisa mengajak saja, namun juga harus memberikan contoh dan tauladan. Untuk itu sipengajak (BABINSA.red) juga harus siap dengan berbagai hal positif. Sehingga pihak berinisiatif menggelar lomba Adzan dan Imam bagi para BABINSA yang tersebar di berbagai Nagari dan Kelurahan di Luak Limapuluh.

” Iya, kita ingin BABINSA dijajaran Kodim 0306/50 Kota tidak hanya sekadar mengajak masyarakat untuk berbuat hal positif saja, namun mereka harus menjadi contoh langsung. Makanya nanti kita akan gelar berbagai kegiatan yang melibatkan para BABINSA, yakni lomba Adzan dan Imam.” Ucap Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Mochammad Denny Nurcahyo, Kamis siang 21 Oktober 2021 di Makodim Kawasan Tanjung Pati.

Pengganti Letkol. Ferry S. Lahe yang pindah tugas ke Kodam Udaya Bali itu menyebutkan bahwa dalam HUT TNI itu juga akan digelar Lomba Tahfidz Quran dan Lomba Dai cilik.

” Selain bagi BABINSA, lomba adzan dan imam juga kita gelar bagi peserta didik (SD dan SLTP.RLred) termasuk Lomba Tahfidz Quran dan Lomba Dai cilik.” Ucapnya.

Selain itu, untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam percepatan pencapaian target Vaksinasi di Sumatera Barat, khususnya di Luak Limapuluh, ia bersama unsur MUSPIDA lainnya terus mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk segera mengikuti Vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan mewujudkan kekebalan bersama/Herd Immunity.

” Kita terus dorong dan ingatkan masyarakat untuk segera mengikuti Vaksinasi agar segera terwujud kekebalan tubuh bersama/kelompok.” Tutupnya. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.