Batal Serahkan Berkas Dukungan, FN Pilih Jumat

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) yang merencanakan akan menyerahkan berkas dukungan sebagai syarat dalam Pencalonan sebagai peserta Pilkada serentak tahun 2020, pada Kamis 20 Februari 2020 atau dihari kedua dibukanya waktu penyerahan berkas dukungan, batal menyerahkan puluhan ribu berkas dukungan yang telah mereka kantongi dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Penyerahan berkas dukungan tersebut direncanakan akan diserahkan pada hari ketiga atau Jumat 21 Februari 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota di Jalan Raya Tanjung Pati KM 6.

Batalnya pasangan Wakil Bupati Incumbent (Incumbent/menjabat) dan Mantan Calon Anggota DPD-RI Daerah Pemilihan/Dapil Sumbar itu menyerahkan berkas dukungan ke KPU, juga dibenarkan oleh Ketua KPU, Masnijon, Kamis sore 20 Februari Februari 2020 atau beberapa jam jelang ditutupnya penrimaan berkas dukungan dihari ketiga itu.

” Tadi rencananya memang Pasangan Bakal Calon Bupati Ferizal Ridwan-Nurkhalis, memang akan datang untuk mengantarkan berkas dukungan pada pukul dua, namun nampaknya batal.” Sebut Masnijon, Kamis sore 20 Februari 2020.

Masnijon juga menambahkan, meski pasangan FN batal datang untuk menyerahkan berkas dukungan, namun petugas penghubung nya telah datang untuk melakukan Submit di Sistem Pencalonan (SILON).

Dihari kedua penerimaan berkas dukungan Calon Perseorangan/Independent untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020 yang direncanakan akan digelar pada September nanti, baru satu Pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati yang menyerahkan berkas dukungan, yakni pasangan Maskar M. Dt. Pobo-Masril (DUO MAS).

Batalnya Pasangan FN menyerahkan berkas dukungan kepada KPU pada Kamis 20 Februari juga dibenarkan oleh Nurkhalis.

” Mendaftar di Silom sudah, dan submit 30001berkas dukungan. Namun penyusunan dan verifikasi paslon sebelumnya belum selesai di kpu..ada baiknyo kito bisuak pagi mengantarkan berkas ka kpu bisuak. Intinya secara online sudah.” Sebut ya melalui pesan di Whatapp. (Edw).