Bawa Ganja, Gadis Remaja Diciduk Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok

SOLOK, dekadepos.com- Tim Spider Sat Res Narkoba Polres Solok, hari Selasa (2/1),  melakukan penangkapan terhadap seorang perempuan  dan seorang laki-laki, diduga pelaku Narkotika jenis ganja di wilayah hukum Polres Solok.

Kapolres Solok,  AKBP Muari,  S.  Ik, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi mengatakan, bahwa penangkapan pelaku yang berinisial DN (17), warga Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok

Bersama pelaku DN, polisi menyita Barang Bukti berupa Satu Paket diduga narkotika jenis ganja di lakban plaster warna coklat, satu unit Handphone android merk OPPO warna hitam dan satu unit sepeda motor merk Honda SCOOPY warna abu abu dengan Nopol BA 6914 OM.

Adapun kronologis penangkapan DN, dimana pada hari Selasa, tanggal 2 Januari  2024 sekitar jam 23.30 Wib, petugas menciduk DN yang sedang berada di pinggir jalan yang beralamat di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Hal itu berawal dari anggota Tim Spider Sat Res Narkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada seorang yang menyimpan barang diduga narkotika jenis ganja.

Tidak lama kemudian anggota melihat pelaku yang sedang berada disebuah pangkas rambut yang beralamat di Nagari Talang. Kemudian anggota melakukan penangkapan dan melakukan penggeledahan dari penggeledahan tersebut ditemukan 1 paket  narkotika jenis ganja yang dibungkus  lakban plester warna coklat  yang di berada diatas meteran listrik dekat pelaku di amankan dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya keseluruhan barang bukti disita oleh petugas dan disaksikan oleh masyrakat, lalu kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut.

Pada hari yang sama, Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok juga menciduk satu  orang laki-laki dewasa diduga pelaku narkotika jenis ganja, di wilayah hukum Polres Solok.

Adapun pelaku yang diciduk yakni KF (27), warga Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.

Pelaku KF diciduk hari Selasa tanggal 2 Januari 2024 sekitar jam 21.30 Wib, saat sedang berada di dalam rumah di Jorong Banda Rabuk Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Tim Spider Narkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada seseorang laki-laki dewasa di duga menyimpan Narkotika jenis ganja.

“Dari informasi tersebut, anggota kita  melakukan penyelidikan dilokasi tersebut dan setelah mendapati ciri-ciri rumah petugas lansung melakukan penggerebekan terhadap pelaku KF,” terang Iptu Oon Kurnia Ilahi.

Bersama pelaku KF, petugas mengamankan barang bukti berupa enam paket di duga narkotika jenis ganja yang di balut lakban warna coklat yang di temukan di lantai kamar dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika.

Semua barang bukti diakui milik pelaku. Terhadap barang bukti dilakukan penyitaan oleh petugas dan disaksikan oleh masyarakat lalu kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti di bawa ke Polres Solok guna  penyelidikan lebih lanjut. (jarbat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *