BAZNAS Provinsi Sumatera Barat Serahkan bantuan 9 Unit Huntara

oleh -22 views

Pasaman Barat, Dekadepos.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Barat Serahkan bantuan 9 Unit Huntara (hunian sementara) kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) pada Mustahik di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Jumat (5/8/2022).

Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial, Dr. Adrianto, M.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan, pihak Pemda Pasbar sudah berusaha dan bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasca gempa melanda Kecamatan Talamau s pada 25 Feb 2021 lalu .

“Kami atas nama Pemkab Pasbar sudah menyampaikan data kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat RI terkait data rumah rusak baik kategori ringan dan berat, sedang kategori rusak ringan menjadi tanggung jawab daerah”. Ungkap Adrianto.

Lebih lanjut dikatakannya kepada masyarakat untuk bersabar mengingat usulan tersebut masih diproses Badan Nasional Penanggulangan Bencana baik Pusat hingga daerah.

Senada dengan itu, Pimpinan Baznas Pasbar, Muhajir, Sh. Mm pada kesempatan yang sama mengatakan dan mengajak masyarakat penerima bantuan untuk senantiasa mendoakan para Muzaki yakni para PNS yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan Sinergi Baznas Provinsi dan kabupaten kota lainya, hingga saat ini sudah ada 25 unit Huntara yang sudah diserahkan pada Mustahik atau Masyarakat Jorong Timbo Abu.” Kata Muhajir.

Sementara itu, Wakil II Bid. Pendistribusian Baznas Pasbar, Drs. H. Starmon menyampaikan bahwa saat ini pihak Baznas Pasbar sudah menjalin kerja sama dengan Pihak RSUD Jambak terkait Program Berobat Gratis bagi warga miskin.

“Bagi Bapak, Ibu yang ingin berobat silahkan datang ke RSUD tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan Syariat Islam tentang Zakat”. Ungkap Starmon

Salah seorang Tokoh Masyarakat Timbo Abu, Puri atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemda Pasbar dan Baznas, atas bantuan serta perhatiannya kepada masyarakat yang menjadi korban gempa.

“Kami akan membawa warga yang memiliki penyakit bawaan lahir untuk menjalani pengobatan di RSUD, tentunya akan berkordinasi dengan Baznas Pasbar dan melengkapi persyaratan sesuai aturan yang berlaku”. Ujarnya. (SMS)

No More Posts Available.

No more pages to load.