Beny Yusrial Tinjau Pembangunan Pasar Atas

oleh -675 views

Bukittinggi,Dekadepos.com

Untuk memastikan lancarnya pelaksanaan pembangunan Pasar Atas,Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial,Wakil Ketua H.Trismon beserta anggota DPRD bersama Wakil Walikjota H.Irwandi dan Kadis PU-PR,H.Oktavianus meninjau lokasi pembangunan Pasar Atas, Rabu (3/10) kemaren.

Wakil Walikota Bukittinggi, H.Irwandi,pada saat turun kelapangan itu menjelaskan,pengawasan terhadap pembangunan Pasar Atas ini, akan terus dilakukan. Sehingga prosesnya berjalan maksimal dan pekerjaannya sesuai perencanaan serta selesai sesuai target yang ditentukan.

“Hingga saat ini progresnya sudah 4 persen. Keinginan kami di pemko, progress nya dapat meninngkat drastis dan memang target dari kontraktor, akhir 2018 ini, untuk bagian basement sudah selesai dan akhir 2019 nanti, Pasar Atas sudah rampung, agar segera dapat difungsikan,” ujar Wakil Walikota H.Irwandi.

Sementara itu,Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial didampingi Wakil Ketua H. Trismon,Ketua Komisi II,Asril dan anggota Deddy Moeis seusai peninjauan kepada Wartawan menjelaskan, meskipun didanai oleh APBN, namun pengawasan pekerjaan masih menjadi kewenangan pemko dan juga DPRD Bukittinggi. Untuk itu, selaku wakil rakyat , tentu seluruh anggota dewan berharap, rencana dan progres kerja pembangunan Pasar Atas, juga disampaikan kepada DPRD.

“Memang kami akui,sampai sekarang DPRD belum mengetahui detail dari bentuk bangunan Pasar Atas yang akan dibangun nanti. Namun dalam waktu dekat, tentu gambarnya kita harapkan sampai ke dewan, berikut penjelasan detailnya,” ujar Beny Yusrial.

Selain itu,Ketua DPRD Beny Yusrial beserta segenap anggota DPRD juga berha rap kepada pemerintah Kota Bukittinggi untuk segera menyusun rencana sistem penye rahan toko Pasar Atas nantinya. Jangan sampai ada masalah baru setelah pekerjaan selesai nantinya.

“Untuk itu pemko diharapkan dapat menyusun strategi atau perencanaan terkait hak sewa, status kepemilikan dan regulasi lainnya. Hal ini dibutuhkan sebagai bentuk antisiapsi persoalan yang akan timbul setelah pembangunan nanti,”ujar Beny Yusrial menambahkan dalam waktu dekat ini juga akan diadakan rapat kerja antara DPRD dengan Pemko Bukittinggi untuk membahas berbagai pekerjaan yang tengah dikerjakan dsi kota Bukittinggi (Edis)