Bertambah Dua, Positif Corona di Limapuluh Kota Jadi 8 Kasus

oleh -2.438 views

Limapuluh Kota, dekadepos.com

Gugus tugas penanganan Covid 19  Kabupaten Limapuluh kembali mengumumkan dua orang warganya terkonfirmasi Positif Covid 19. 

 

“Pada hari ini terjadi penambahan 2 (dua) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota,” ujar kepala Dinas Kominfo, Fery Chofa selaku juru bicara gugus tugas, Kamis (14/5/2020).

 

Mereka yang terkonfirmasi tersebut. Yakni wanita bernisial  M (57), pekerjaan Ibu Rumah Tangga, yang juga istri dari Y kasus konfirmasi positif 01 beralamat Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, 

 

Kemudian, seorang wanita berinisial F (43) yang juga beralamat Manggilang, Kecamatan Pangkalan, Koto Baru. F diduga terinfeksi dari kasus konfirmasi positif 01 karena yang bersangkutan secara berkala bekerja sebagai tukang gosok di rumah M.”Keduanya, dilakukan penanganan isolasi di BPSDM Padang,” sebutnya.

 

Dengan demikian maka terdapat 8 (delapan) kasus konfirmasi positif di Kabupaten Lima Puluh Kota. 

 

Ferry Chofa juga merinci bahwa pada hari ini telah diterima hasil pemeriksaan terhadap 37 sampel dari laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dengan hasil 2 sampel ditemukan positif, 5 sampel ditemukan inkonklusif sehingga akan dilakukan pemeriksaan ulang dan 30 sampel dinyatakan negatif.

 

“Dari 37 sampel tersebut0 13 dari Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan (2 positif, 3 inkonklusif, 8 negatif), 4 dari Balai Tolang Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak selebihnya berasal dari berbagai alamat yang pernah kontak erat dengan kasus 01, 02 dan 03,”sebutnya.

 

Dikatakan, saat ini pihak Dinas Kesehatan sedang melakukan penelusuran kontak erat dan kontak dekat dari kasus konfirmasi positif 07 dan 08 untuk antisipasi langkah selanjutnya.

 

“Bupati Lima Puluh Kota selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota memberikan empati dan simpati yang mendalam terhadap kasus-kasus yang terkonfirmasi positif saat ini,” terang Fery Chofa.

 

Ia juga mengimbau masyarakat yang khususnya berada di sekitaran wilayah terkonfirmasi positif untuk tetap membangun semangat solidaritas kemanusiaan dan kebersamaan, dengan menggalakkan rasa senasib dan sepenanggungan.

 

“Agar masyarakat saling bahu membahu, tolong-menolong bagi mereka yang ditimpa musibah baik yang menjalani isolasi mandiri, karantina atau dirawat di rumah sakit.”tutupnya.

 

Kesempatan itu, ketua Gugus Tugas juga berpesan kepada seluruh lini dan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota untuk tetap berkoordinasi dan selalu mengedepankan semangat kebersamaan dalam penanganan Covid-19 di daerah itu.

 

Tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku seperti dirumah saja, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker, dan sering cuci tangan. ‘Mari kita semua berdoa semoga wabah Pandemik Global Covid-19 ini segera berakhir.”tutupnya.(edw)