Besok, Enam Orang Warga Terbaik Bersaing Jadi Calon Ketua LPM Kelurahan Limbukan

oleh -240 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Enam orang warga terbaik dari Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan siap “bertarung” untuk menjadi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2021-2026.

Pelaksanaan pemilihan itu direncanakan akan digelar layaknya pemilihan Calon Legislatif/Pilkada, tak tanggung-tanggung, Panitia yang berupa menyiapkan pemilihan bekerja semaksimal mungkin, agar alek demokrasi tingkat kelurahan itu bisa berjalan dengan baik dan tanpa gesekan apapun.

Menurut rencana, pemilihan secara langsung itu akan digelar pada Sabtu 13 November 2021 di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditempatkan dimasing-masing RW. Sebelumnya keenam calon Ketua LPM itu disaring oleh masing masing RW dan ajukan kepada Panitia Pemilihan LPM, adapun Calon yang bertarung tersebut, Taufik “Abak” Syuryadi (RW 01), Joni Jaya Putra (RW 01), RW 02 mengusung calon ketua LPM, Arif Budiman dan Nofrizal, sementara dari RW 03 yang sering di sebut Perumnas Kubang Gajah mengusung Alfiandri dan Masrialdi.SH.

” Iya, ada enam Calon/kandidat Ketua LPM Kelurahan Limbukan yang siap bertarung esok (Sabtu.red). Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang profesi. Mudah-mudahan pemilihan ini berjalan dengan baik dan demokratis,” Sebut Ketua Panita Pemilihan LPM Kelurahan Limbukan, Mulia Raja .S.I.P, Jumat 12 November 2021.

Mulia Raja yang juga Personil Polres Payakumbuh itu menambahkan, sebelumnya keenam Calon kedua LPM itu diberikan masa kampanye selama satu bulan untuk merqih simpati suara pemilih yang mencapai 2007 suara/orang. Pelaksanaan Pemilihan itu juga mendapat dukungan dari KPU Kota Payakumbuh.

” Untuk Pelaksanaan pemilihan Ketua LPM dikelurahan Limbukan didukung oleh KPU kota Payakumbuh dengan memberikan bantuan pinjam pakai kotak dan bilik suara serta peralatan lainnya, selain itu juga diberikan sosialisasi kepada panitia pelaksana pemilihan LPM oleh anggota KPU Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Pemilihan ketua LPM secara langsung dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kemauan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan Ketua LPM diwilayahnya, selain itu juga dapat di jadikan tolak ukur untuk pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

Sementara, Kepala Kelurahan Limbukan, Firdaus Syawir. S.Sos mengapresiasi kegiatan Pemilihan ketua LPM yang digelar secara demokratis dengan cara pemilihan langsung, sehingga masyarakat memenuhi hak nya sebagai warganegara dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

” Kita apresiasi Pemilihan ketua LPM yang digelar secara demokratis ini, semoga pelaksanaan pemilihan LPM Limbukan dapat dijadikan percontohan bagi daerah lainya. Namun kami tetap mengingat untuk tetap menjaga Protokol kesehatan ,dan kami Pemerintahan Kelurahan Limbukan tetap mengajak kepada seluruh warga untuk melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi dan akan digelar di kelurahan Limbukan secara terus menerus hingga tercapai herd immunity,” ucap Lurah. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.