Besok Sidang Perdana Suami Bunuh Istri Di Payakumbuh Bakal Digelar

Payakumbuh, Dekadepos.com

Masih ingat dengan kasus yang menghebohkan Payakumbuh beberapa bulan lalu, Kasus dimana seorang suami tega menghabisi nyawa istri sirinya dengan cara mencekik dan menyumpal mulut korban dengan baju. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah kontrakan diKelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh Propinsi Sumatera Barat.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Payakumbuh mengagendakan sidang perdana kasus pidana itu pada Rabu, 4 Maret 2020. Hal tersebut diungkapkan Agung Dermawan, SH, Humas Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh, Selasa sore 3 Maret 2020. Menurut Agung yang juga hakim di PN Payakumbuh, kasus dengan nomor perkara nomor 39/Pie.Sus/2020/PN Pyh Itu akan digelar di ruang sidang utama PN Payakumbuh pada Rabu pagi, dan direncanakan akan dipimpin langsung Ketua PN Payakumbuh, Indah Wastukencana Wulan. SH didampingi dua Hakim Anggota, Nelly Gusti Ade.SH dan Agung Dermawan. SH.

Agung juga menambahkan, Sidang Perdana tersebut dengan agenda Pembacaan Dakwaan.

” Iya, besok memang ada agenda sidang perdana kasus perkara Pidana kasus pembunuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Payakumbuh. Sidang direncanakan dipimpin hakim ketua yang juga ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh.” Sebut Agung Dermawan, SH, Selasa sore, 3 Maret 2020.

Sebelumnya diberitakan, korban MP (20) ditemukan tewas diduga akibat dibunuh oleh orang dekatnya , hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan dan penyelidikan Polisi bahwa tidak ada tanda-tanda/upaya masuk paksa kedalam rumah kontrakan yang dihuni oleh korban.

Dari penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, akhirnya Polisi berhasil menangkap tersangka JH (25) yang usai kejadian melarikan diri ke Kota Pekanbaru-Riau, tersangka dibekuk disebuah hotel.

Dugaan pelaku yang menyebabkan korban tewas adalah orang dekat, karena tidak ada tanda-tanda kekeraan orang masuk dari luar/upaya masuk rumah secara paksa.

” Tidak ada tanda-tanda bahwa ada upaya masuk rumah secara paksa.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan, beberapawwktu lalu. (Edw)