Bhabinkamtibmas Kelurahan Parak Batuang Aktif Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -50 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar door to door sejak beberapa waktu terakhir oleh Pemerintah Kota Payakumbuh bersama pihak terkait untuk segera mewujudkan Kekebalan bersama/kelompok (Herd Immunity) juga mendapatkan dukungan dari Bhabinkamtibmas di berbagai Kelurahan yang ada di daerah itu.

Selain mengajak masyarakat dikelurahan untuk tidak takut dan ragu mengikuti Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong (Hoax) terkait Vaksinasi Covid-19, sebab sejauh ini tidak terjadi dampak buruk apapun bagi mereka yang telah divaksin, baik dosis pertama maupun kedua. Bahkan bagi para pelajar dan siswa yang telah di vaksin juga tidak terjadi dampak buruk apapun.

Kedepannya untuk mempercepat capaian target Vaksinasi di Payakumbuh Khususnya, bagi mereka yang belum di vaksin untuk segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan Vaksinasi, baik door to door (yang dipusatkan dekat rumah warga, baik di Musholla maupun tempat lainnya.red) Puskesmas dan Polres Payakumbuh.

” Iya, kita terus mengajak masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan Vaksinasi, baik di Puskesmas, lokasi Gebyar SUMDARSIN maupun di Polres Payakumbuh, sebab vaksinasi salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” sebut Bripka Eka Saputra Jaya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Parak Batuang, Jumat sore 19 November 2021 kepada wartawan.

Selain itu, ia (Bripka Eka Saputra Jaya.red) juga terus mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan Hoax yang tersebar ditengah-tengah masyarakat terkait Vaksinasi. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (PROKES) terutama penggunaan Masker meski Payakumbuh telah berada di level 1 PPKM.

” Jangan lengah dan abai meski Payakumbuh telah berada di level 1 PPKM, mari terus menggunakan masker dan bersama-sama mewujudkan agar kekebalan bersama segera terwujud sehingga kita bisa kembali hidup normal seperti sebelum terjadinya Pandemi Covid-19.” Tutupnya.

Hingga 17 November kemarin Capaian Vaksinasi di Payakumbuh telah mencapai angka 65,30 persen atau sekitar 80 ribu dari target sebesar 90 ribu Orang. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.