Bhabinkamtibmas Polsek Luhak Bantu Biaya Pengobatan Warga

Limapuluh Kota, dekadepos.com

Sebagai bentuk perhatian terhadap warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Luhak, Aipda Meris Donal memberikan bantuan untuk biaya pembayaran BPJS salah seorang warganya di nagari Mungo, Kecamatan Luak, Senin (16/3).

Warga tersebut diketahui bernama, Elvina (24), ia mengalami sakit ditangan kanan karena tertusuk jarum yang masuk kedalam sendi pergelangan tagannya.

Elvina yang saat ini sedang hamil itu, sudah dua minggu menahan rasa sakitnya, ia belum bisa pergi berobat karena BPJS Kesehatan mandiri miliknya menunggak sebesar Rp 2.700.000.

Selama itulah ia menahan sakit tangan yang dideritanya, tak tega melihat penderitaannya, Aipda Meiris Donal Tergerak hatinya membantu memerikan uang untuk membayar tunggakan BPJS tesebut.

“Saya memberikan bantuan ini ikhlas karena Allah SWT, uang yang saya berikan berasal dari uang pribadi saya, dan bantuan dari beberapa orang tokoh masyarakat yang saya minta untuk ikut membantu.” ujar Aipda Meris Donal.

Melihat kepedulian Bhabimkantibmas tersebut, ketua FKPM nagari Mungo Datuak Panjang, bersama walinagari, Laswarni sangat berterima kasih kepada Aipda Meiris donal yang punya perhatian terhadap warga yang kurang mampu yang memerlukan bantuan.

Senada juga diungkapkan, Kapolsek Luhak AKP Amirwan, melalui Kanit Binmas IPDA Aiga Putra, Ia mengapresiasi Bhabinkamtibmas Polsek Luhak, sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat.

“Begitulah Bhabimkantibmas, langsung berada setiap saat ditengah masyarakat,”ujarnya.

Dikatakan, sesuai arahan dari Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, Bhabimkantibmas diberikan tanggung jawab untuk membina harkamtibmas dan juga harus peka terhadap persoalan-persoalan sosial yang ada diwilayah binaannya.

“Suatu kebangaan bagi kami terhadap Aipda Meiris Donal atas apa yang telah dilakukan, harapan kami hal-hal seperti ini menjadi contoh bagi anggota Bhabinkamtibmas yang lain,”tutupnya. (edw)