BNN KOTA PAYAKUMBUH CANANGKAN 20 KELURAHAN ‘BERSINAR’

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

BNN Kota Payakumbuh bekerjasama dengan pemerintah Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan pencanangan 20 kelurahan bersinar (Bersih Narkoba) bertempat di SMAN 2 Payakumbuh, Kamis (1/4/2021)

Pencanangan 20 Kelurahan bersinar ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Payakumbuh dan masyarakat Kota Payakumbuh dalam upaya penanggulangan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Drs. Khasril Arifin. Dalam arahannya dia menyampaikan agar masyarakat pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terutama di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini juga turut menampilkan bakat-bakat dari Duta Sinar (Duta Bersih Narkoba) yang menampilkan pembacaan ayat suci Al-Quran, dance War on Drugs dan permainan alat musik.

Duta Sinar merupakan program BNN dalam menggandeng generasi muda dalam memerangi narkoba serta mengkampanyekan P4GN. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi 20 Kelurahan Bersinar oleh Kepala BNNP Sumbar, para tamu undangan dan para perwakilan dari masing-masing kelurahan yang dicanangkan.

Dengan adanya kegiatan pencanangan kelurahan bersinar ini diharapkan kelurahan-kelurahan lain yang ada di Kota Payakumbuh akan turut aktif dalam mewujudkan kelurahan bersih narkoba di lingkungan mereka, sehingga Payakumbuh Bersih Narkoba (BERSINAR) dapat terwujud. (edw/rel)