Bonus Porprov Cair, Persorasi Bukittinggi Gelar Syukuran

oleh -281 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Dengan telah diserahkannya bonus atlit yang meraih medali pada Porprov Ke XV tingkat Sumatera Barat 2018 oleh Pemerintah Kota Bukittinggi. Pengurus Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Bukittinggi, menggelar kegiatan syukuran di Posko Perapatan Hijau Tangah Jua, Sabtu (5/1) malam.

Kegiatan syukuran yang berlangsung dengan suasana keakraban dan kekelu argaan ini, ditandai dengan doa dan makan bersama yang dihadiri oleh jajaran pengurus, atlit, pelatih dan official Perserosi Kota Bukittinggi dan tokoh masyarakat .

Ketua Umum Perserosi Bukittinggi Rismaidi, dalam kesempatan itu meng ucapkan terima kasih kepada official, pelatih dan atlit Porserosi yang yang telah sukses mengikuti rangkaian Porprov ke XVdi Padang Pariaman, sehingga Perserosi Bukittinggi sukses meraih 11 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Perserosi Bukittinggi, meng ingat Perserosi Bukittinggi baru untuk yang pertama kalinya mengikuti ajang Porprov tersebut. Disamping itu, yang lebih membanggakan lagi adalah, atlit yang ki ta turunkan dalam porprov Sumbar di Padang Pariaman,murni atlit lokal Bukittinggi , tidak atlit yang didatangkan dari luar daerah,” kata Rismaidi didampingi Ketua, Refwanto Putra dan Sekretaris Shefri Donaldy dan Humas Perserosi Rudy Gatot.

Dikatakan, atlit sepatu roda yang diturunkan pada ajang Porprov betulbetul atlit binaan Bukittinggi dan putra putri terbaik kota Bukittinggi. Meski selama ini para atlit yang mengikuti Porprov tersebut harus latihan dengan fasilitas seadanya , namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk bertanding. Dengan semang at dan jiwa sportivitas yang tinggi, para atlit berhasil menyumbangkan 11 medali di ajang Porprov.ungkap Rismaidi yang juga anggota DPRD Bukittinggi.

“Selama ini para atlit yang melakukan latihan sepatu roda hanya memanfa atkan halaman parkir kantor pemerintahan dan halaman pelataran Balai Kota Bu kittinggi.Kedepan tentunya kita berusaha untuk melengkapi fasilitas tempat latih an yang representative buat atlit, disamping terus melakukan pembinaan,” kata Rismaidi.

Terkait dengan bonus atlit dan pelatih yang telah diserahkan oleh Pemko Bukittinggi, Rismaidi mengakui untuk Perserosi sendiri tidak ada kendala. Karna semua atlit yang ikut Porprov murni atlit daerah Bukittinggi, tidak ada atlit yang didatangkan dari luar, begitu juga dengan pelatih.

“Alhamdulillah untuk pemberian bonus ini kita tidak ada masalah. Semua atlit dan pelatih mendapatkan hak yang sama sesuai dengan bonus yang telah di tentukan. Kedepan pengurus Perserosi secara bertahap akan melengkapi fasilitas pendukung dan peralatan yang dibutuhkan. Dalam hal ini tentu kita butuhkan du kungan dari pemerintah daerah,”tambah Rismaidi. ( Edis )