BPBD 50 Kota Kirim Belasan Peserta Ikuti Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana

oleh -99 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota mengirim belasan Peserta dari berbagai Unsur yang ada di daerah itu untuk mengikuti Pelatihan Relawan Organisasi Percepatan Penumbuhan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) yang digelar  BPBD Provinsi Sumatera Barat disalah satu Hotel di Kota Padang 26-28 Mei 2021.

Selain dari Kabupaten Limapuluh Kota, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kabupaten dan Kota Lainnya di Sumatera Barat. Menurut Kepala  Pelaksana (KALAKSA) BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Joni Amir mereka (perwakilan berbagai unsur.red) dari Kabupaten Limapuluh Kota dapat mengikuti kegiatan Pelatihan dengan baik dan bisa berbagi ilmu nantinya.

Mereka yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari perwakilan MUI, BAZNAS, LKAM, PERS, PMI, Sekolah Gunung dan lainnya.

” Iya kita mengirimkan belasan perwakilan organisasi dari Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengikuti kegiatan yang digelar BPBD Sumbar selama tiga hari. Mudah-mudahan kegiatan tersebut banyak memberikan manfaat bagi peserta, terutama bagi daerah kita yang memang rawan dari berbagai ancaman bencana.” Sebut Joni Amir didampingi Sekretaris BPBD, Roni dan Ari, Kasubag Program, Rabu siang 26 Mei 2021.

Mantan Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota itu juga menambahkan, Kabupaten Limapuluh Kota yang terdiri dari 13 Kecamatan itu merupakan daerah yang rawan dari berbagai bencana, diantaranya bencana Banjir, Longsor, Puting Beliung, Kebakaran Hutan dan Lahan.

” Sebagai besar daerah kita memang rawan dari ancaman berbagai bencana. Untuk itu kegiatan yang digelar BPBD Provinsi Sumbar ini diharapkan banyak memberikan manfaat bagi darah kita dalam upaya pengurangan resiko Bencana. Kita juga terus mendorong terus tumbuh nya relawan yang peduli dalam mengantisipasi Bencana.” Ucapnya. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.