Bripka Mario Syafri, Giat Belajar Mengajar Tahfiz di Kampung Tangguh Nusantara Nagari Banja Loweh

oleh -108 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Menyusul ditetapkannya Kabupaten Limapuluh Kota sebagai zona merah penyebaran virus corona, semua pihak termasuk Babhinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota dituntut bekerja keras memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah dan Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Bripka Mario Syafri, tanpa mengenal lelah setiap waktu terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat, baik yang berada dilingkungan pasar tradisional atau di warung-warung, rumah penduduk, rumah ibadah dan sekolah-sekolah tak henti-hentinya memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Ketika bertemu dengan awak media di Markas Polsek Suliki belum lama ini, Bhabinkamtibmas Bripka Mario Syafri mengaku bahwa tugas Bhabinkamtibmas adalah bermitra dengan masyarakat.

“ Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso, setiap Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu siap melaksanakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat. Disamping itu, Bhabinkamtibmas juga dituntut membantu pemecahan masalah yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat serta menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana. Khusus terhadap pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas dituntut memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya mencegah, memutus rantai penyebaran virus corona dan mematuhi protokol kesehatan, “ungkap Bripka Mario Syafri.

Dijelaskan Bripka Mario Syafri, di daerah binaannya Nagari Koto Tangah dan Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan, dia baru saja melaksanakan tugas pembinaan dan pendidikan terkait proses belajar mengajar kepada murid tahfiz di Kampung Tangguh Keimanan dalam bentuk  Kampung Tangguh Nusantara di Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan. Termasuk melakukan kegiatan mengajar mengaji tahfiz di MDA Jihadul Qur’an dalam bentuk Kampung Tangguh Keimanan.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara di Nagari Banja Loweh ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mendisiplinkan masyarakat melalui adaptasi kebiasaan baru, serta membangkitkan aksi solidaritas dari masyarakat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujar Bripka Mario Syafri.

Bripka Mario Syafri menambahkan, dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara di Nagari Banja Loweh, tentunya keberadaan Kampung Tangguh Nusantara ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk respon atas pandemi Covid-19 dimana telah terjadi krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi dan ditakutkan akan mengganggu stabilitas keamanan.

“Untuk itu, diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Kampung Tangguh Nusantara sebagai sarana memberikan pemahaman dan pembudayaan protokol kesehatan kepada masyarakat, terlebih saat memasuki fase adaptasi kebiasaan baru dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkas Bripka Mario Syafri. (ds/edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.