Bukittinggi Bersholawat Sedot Perhatian Pengunjung Pendesterian Jam Gadang

oleh -323 views

BUKITTINGGI,dekadepos.com-

“Bukittinggi Bersholawat” yang diadakan di Pendesterian Jam gadang, Minggu (18/8) menyedot perhatian pengunjung Pendesterian Jam Gadang. Bukittinggi Bersholawat yang dihadiri anggota DPRD Bukittinggi, H.Ibra Yasser,mantan anggota DPRD Bukittinggi,Uneva Haryanto dan ulama itu diadakan oleh Yayasan Arrah Maniyyah Al-Mubarok Bukittinggi.

H.Ibra Yasser dalam sambutannya,sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan yayasan Arrahmaniyyah Al-Mubarok Bukittinggi. Sebab dengan Bersholawat ini akan dapat mengusir berbagai fikiran buruk,terutama bagi generasi muda.Dan dengan Bersholawat ini,juga dapat membentengi diri kita dari perbuatan yang dilarang agama.Kata Ibra Yasser yang merasa bangga Bukittinggi Bersholawat ini turut dihadiri anak -anak Sekolah Agama.

Dikatakan,generasi  muda kita saat ini banyak yang terjebak kepada perbuatan yang negatif,seperti pergaulan bebas,dan  terlibat Narkoba dan perbuatan negative lainnya.Untuik itu dengan Bersholawat ini,akan dapat membentengi para generasi muda,terutama generasi muda kota Bukittinggi dari perbuatan yang negatif itu,ungkap Ibra Yasser.

Untuk itu,Bukittinggi Bersholawat ini perlu dilestarikan,kalau perlu dapat diadakan sekali sebulan,dan diharapkan juga Pemerintah Kota dapat ,mendukung kegiatan ini dalam rangka menuju kota Bukittinggi yang religi.tambah Politisi PKS tersebut.

Sementara itu,M.Arif Rahman selaku Panitia  Pelaksana Bukittinggi Bershola wat pada kesempatan itu menyebutkan,Kegiatan Bukittinggi Bersholawat ini di adakan oleh yayasan  Arrahmaniyyah Al-Mubarok Bukittinggi bersama Group Jam’iyyah Nuruzhzholam Bukittinggi.Dan sebenarnya rencana kegiatan Bukittinggi Bersholawat ini sudah ada semenjak 3 tahun yang lalu.Namun karena kita tidak memiliki alat alat untuk Bersholawat ini,maka sekaranglah baru terlaksana,ujar M.Arif Rahman.

Bukittinggi Bersholawat yang didakan secara mandiri ini,diadakan dalam Rangka Memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74.Sekaligus memasyarakatkan ber sholawat ditengah tengah  masyarakat dan pengunjung kota Bukittinggi.Sehingga dengan Bersholawat ini  ketentraman jiwa akan terjaga.kata M.Arif Rahman me nambahkan Bukittinggi Bersholawat ini juga untuk menuju Bukittinggi Kota Wisata yang Religi.

Bukittinggi Bersholawat,selain dibawakan oleh Group Jam’iyyah Nuruzh zholam,juga diikuiti oleh anak didik dari berbagai Sekolah Agama di Kota Bukitting gi dan kab.Agam,dan juga dihadiri  beberapa ulama,tambah M.Arif Rahman yang didampingi Davidson. (Edis)