Bukittinggi Dibanjiri 400 Ribu Wisatawan, Perputaran Uang Diperkirakan Capai 80 Miliar

oleh -491 views
Suasana Jam Gadang, Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H (IST/Screenshoot [email protected])

Bukittinggi, dekadepos.com

Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan selama sepekan libur lebaran Idul fitri 1443 H kemaren, sekitar 400 ribu jiwa berkunjung ke Kota Bukittinggi.

Hal itu diungkapkannya saat pada apel gabungan hari pertama masuk kerja pascalibur IdufFitri 1443 H di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, di Balai Kota Bukittinggi, Senin (09/05).

Menurutnya, dari laporan yang didapat, selama sepekan tersebut sebanyak 141.000 orang berkunjung ke objek wisata. Selain itu, sekitar 2200 kamar hotel dan homestay nyaris penuh oleh pengunjung.

“Sektor ekonomi, memang harus diurus secara maksimal. Data yang kami dapat, pengunjung yang masuk Kota Bukittinggi, mencapai 400.000 jiwa, dengan hampir 100.000 kendaraan yang masuk dan melintasi Kota,” katanya.

Ditambahkan, selama sepekan peredaran uang di Bukittinggi berada di kisaran Rp40 milyar sampai Rp80 Milyar.

“Objek wisata Bukittinggi “kecipratan” Rp3,1 milyar dari perputaran uang dimaksud. Sementara, jumlah sampah yang terangkut selama masa liburan sebanyak 840 sampai 1050 ton,” sebutnya.

Kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada para perantau dan pengunjung yang telah berkesempatan pulang atau berlibur ke Bukittinggi.
“Terima kasih atas kunjungan para perantau dan tamu Bukittinggi. Kami mengucapkan selamat sampai tujuan kembali. Semoga rezeki tuan-tuan, puan-puan berlipat ganda dan sukses selalu.

Kami mohon maaf atas segala kekurangan. Semua kritik, saran, dan masukan akan kami tindak lanjuti. Mudah-mudahan liburan di musim mendatang sudah ada perubahan,” tutupnya. (edis)

No More Posts Available.

No more pages to load.