Bupati Cup II diikuti 17 SLTA se-Sumbar

Sijunjung, Dekadepos.com

Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Afrineldi membuka secara resmi Turnamen Bola Basket Invitasi Bupati Cup II tahun 2020 di Gor Sibinuang Sakti Muaro, Senin (2/3). 

Kitu merupakan kolaborasi antara Pemkab Sijunjung bersama Pengkab Perbasi Sijunjung dalam rangka sebagai wahana menyiapkan bibit-bibit pemain bola basket, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai mempersiapkan dalam menghadapi Porprov ke-XVI tahun 2020. 

Dalam sambutannya, Kadis Parpora, Afrineldi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan memeriahkan turnamen Bola Basket Invitasi Bupati Cup II tahun 2020 ini. “Selamat bertanding kepada para atlet basket baik itu dari provinsi sumbar, maupun riau dan jambi. Bentandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah dan raihlah prestasi, tunjukan kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas,” ucapnya.

Ia berharap dengan pergelaran ini dapat membantu kita dalam menyaring bibit-bibit atlet basket untuk kita kembangkan menjadi pemain yang berkualitas, sehingga dapat menjadi asset SDM kita di bidang olahraga. 

Sementara itu, dalam laporan Ketua Umum Pengkab Perbasi Sijunjung, Musprianti menyebutkan turnamen bola basket Bupati Cup II ini diikuti oleh 17 SLTA se-Sumbar, Riau dan Jambi. “Selain itu, juga ada tingkat SLTP se-Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya. “Kegiatan ini selain upaya pembinaan, pengembangan dan meningkatkan prestasi olahraga bola basket dan juga merupakan agenda tahunan Pemkab Sijunjung bersama Pengkab Perbasi Sijunjung,” pungkasnya. (Heru).