Bupati Irfendi Arbi Ajak Masyarakat Menangkan ‘Kampung Sarugo’

oleh

LIMAPULUH KOTA,dekadepos.com –

Pemerintah Kabupaten Limapuluh terus gencarkan promosi jelang penutupan voting Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang akan ditutup pada 31 Desember 2020 mendatang. Salah satunya dilakukan Bupati Irfendi Arbi yang mengajak seluruh stakeholder melakukan voting bersama dalam memenangkan Kampung Saribu Rumah Gonjong (SARUGO) kategori Kampung Adat.

Kampung SARUGO sendiri merupakan salah satu Kampung Adat yang terletak di Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota. Irfendi Arbi mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata 50 Kota, Kepala Dinas Kominfo 50 Kota, Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Media, dan pelaku pariwisata serta komunitas pariwisata.

“Alhamdulillah pemkab telah menerbitkan surat imbauan untuk semua instansi vertikal dan instansi horizontal se-Kabupaten 50 Kota untuk melakukan voting bersama dan serentak,” ujar Bupati Lima Puluh Kota, Selasa 22 Desember 2020.

Ia menjelaskan pihaknya juga telah melakukan pembuatan video dukungan API dan mengajak seluruh warga Lima Puluh Kota dan Sumbar untuk melakukan voting dengan ketik API 13D dan kirim  SMS ke 99386. Selain itu, pihaknya juga terus mengatur strategi untuk menggenjot voting Kampung SARUGO, baik itu dukungan dari Kabupaten Lima Puluh Kota maupun kabupaten dan kota di Sumbar lainnya.

“Nanti akan dilakukan aksi SMS massal di sektor pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA. Kemudian juga dapat bantuan dari Pokdarwis se-Kabupaten Agam yang juga akan melakukan sosialisasi di Kabupaten Agam serta berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar untuk membangun komunikasi dengan perantau,” katanya. (edw)