Bupati Irfendi Arbi Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

oleh -93 views

Limapuluh Kota, dekadepos.com

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap instansi pemerintah dan masyarakat di daerah setempat ikut serta melaksanakan dan mensukseskan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) secara online.

Bahkan bupati yang didampingi Kepala BPS Kabupaten Limapuluh Kota Heri Sulisttio, M.Si menunjukan langsung cara mengisi data SP2020 secara mandiri tersebut di hadapan ratusan ASN dalam apel bersama di halaman kantor bupati di Bukik Limau, Senin (17/2).

“Mari kita sukseskan Sensus Penduduk 2020. Saya menghimbau seluruh ASN dan masyarakat untuk ikut serta dan melaksanakan Sensus Penduduk 2020 dengan cara mengisi  data kependudukan masing-masing secara online atau mandiri dengan menggunakan handpone atau komputer pada laman website sensus.bps.go.id,” ungkap bupati sembari menunjukan cara pengisian data secara online dipandu pihak BPS.

Lebih lanjut bupati meminta masyarakat agar menerima dengan baik dan membantu petugas pewawancara SP2020 dengan memberikan informasi yang benar agar nantinya diperoleh data yang valid. Sebab, data yang berkualitas itu sangat menentukan kesuksesan perencanaan pembangunan di  daerah maupun di negara ini.

Selain menunjukan langsung cara pengisian sensus mandiri secara simbolis, bupati juga mengajak para abdi negara di jajaran Pemkab Limapuluh Kota tetap menjaga persatuan dan kekompakan serta mentaati aturan berlaku. (edw)