Bupati Irfendi Arbi : Gisa Diharapkan Meningkatnya Perilaku Tertib Administrasi Kependudukan

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Menindaklanjuti pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Adiminstrasi kependudukan (GISA) beberapa waktu lalu, kini Disdukcapil Kabupaten Limapuluh Kota menggiatkan sosialisasi dan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di daerah itu. Hal tersebut diungkapkan Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi didampingi Kepala Disdukcapil Afrizal Azis, SH kepada wartawan di kantor Disdukcapil setempat, baru-baru ini. Dengan adanya GISA diharapkan meningkatnya perilaku tertib administrasi kependudukan di tengah masyarakat.

“Dengan adanya GISA ini, kita berharap tersosialisasinya masalah administrasi kependudukan kepada seluruh lapisan masyarakat dan terealisasinya pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan bagi setiap warga,” tutur Irfendi Arbi.

Menurut Irfendi Arbi, semua pihak harus terus diajak untuk mensukseskan program sadar kepemilikan dokumen kependudukan tersebut. Targetnya, masyarakat benar-benar menyadari pentingnya dokumen kependudukan, sadar pentingnya pemanfaatan data kependudukan, dan pentingnya pemutakhiran data kependudukan, serta menyadari pentingnya pelayanan administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

Untuk itu, lanjutnya, program GISA ini harus sukses agar seluruh warga di daerah ini memiliki dokumen kependudukan dan ke depan tidak ada lagi yang terkendala berurusan karena alasan tidak memiliki adminduk seperti e-KTP, KK dan lainnya.

“Kita tidak ingin ada warga yang hendak berpergian ke luar daerah atau ke luar negeri seperti untuk menunaikan ibadah umroh terkendala karena tidak memiliki KTP. Untuk itu saya meminta Disdukcapil betul-betul menjalankan program GISA sehingga terwujudnya pelayanan dokumen kependudukan yang efektif dan efisien,” ujar Irfendi Arbi sembari mengajak masyarakat untuk ikut proaktif mengurus administrasi kependudukan masing-masing. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *