Bupati Irfendi Arbi Rela Tidur Berjejer di Lantai

SICINCIN, dekadepos.com-

Sederhana dan tidak menuntut fasilitas melebihi official dan atlet. Setidaknya, begitu sikap yang ditunjukan Bupati Limapuluh Kota H.Irfendi Arbi.

Tak beda dengan anggota kontingen Porprov tahun 2018 dari daerahnya,  Bupati rendah hati pilihan rakyat itu, juga rela tidur di lantai hanya beralaskan kasur tipis Palembang. Begitu pula makanannya, bupati juga memakan nasi kotak yang sama dengan para official dan atlet.

Malah selama dua hari mendampingi para atlet, tidak ada yang diistimewakan bagi bupati yang dikenal dekat dengan rakyat tersebut. Namun Irfendi Arbi tetap terlihat senang dan menikmati, sekalipun ia juga harus ikut bersabar mengantre ke kamar mandi.

Sejumlah wartawan mengaku salut dan sekaligus bangga dengan kesederhanaan bupati yang rela berbaring berjejer bersama insan pers dan para stafnya selama mendampingi kontingen daerahnya pada Porprov 2018 tersebut.

“Saya salut dengan Bupati Irfendi Arbi.  Disamping tidak kenal lelah mengikuti berbagai pertandingan, ia juga tidak menuntut fasilitas yang istimewa.  Malah sebaliknya,  ia rela tidur berjejer dilantai beralaskan kasur tipis dengan para staf dan wartawan,” ujar wartawan senior Kabupaten Limapuluh Kota Dodi Sastra dan Syafril Nita yang mendapati Irfendi Arbi sedang tidur pulas di lantai mees kontingen Porprov Kabupaten Limapuluh Kota di Sicincin Kabupaten Padang Pariaman,  Minggu (25/11) dinihari.

Bupati Irfendi Arbi yang dimintai komentarnya menyebut, tidur berbaur dengan kontingen baginya adalah hal biasa. Ia berharap,  apa yang dilakukannya itu mampu menambah semangat atlet untuk berjuang memberikan yang terbaik bagi Limapuluh Kota.

“Saya kan juga rakyat biasa yang tidak harus mendapat fasilitas mewah. Malah saya merasa senang bisa tidur nyenyak dan sangat menikmati tidur  berjejer di atas tikar bersama para official, atlet dan wartawan,” tutur Irfendi Arbi.

Dikatakan, ia datang dan tidur berbaur dengan kontingen bertujuan untuk menyemangati para atlet agar mereka tambah bersemangat merebut prestasi. Jadi, wajar kalau ia mengaku,  juga menikmati apa yang dirasakan kontingen selama berjuang dalam perhelatan Porprov tahun 2018 ini.

“Saya datang dan sengaja berbaur untuk menyemangati para atlet, ” ulang Irfendi Arbi.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengunjungi dan mengecek langsung kondisi atlet seluruh cabang ke masing-masing penginapannya, serta menyaksikan langsung pertandingan sembari memberikan suport kepada atlit.  Ia berharap para putera terbaik Limapuluh Kota itu mampu mengharumkan nama daerah.

“Saya sangat senang, hingga hari ke 6 pelaksanaan Porprov 2018 ini, kontingen Limapuluh Kota berhasil mengantongi sebanyak 34 keping medali emas, 23 keping medali perak dan 46 keping medali perunggu,” ungkap Irfendi sembari berharap, dari sisa waktu pertandingan yang tinggal beberapa hari lagi, para atlet Kabupaten Limapuluh Kota terus mengoleksi medali. (edw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *