Bupati Irfendi Tinjau Posko Tim Medis Penanganan Penyebaran Virus Covid-19

oleh -56 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi terus menunjukan keseriusannya melawan ancaman penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di daerahnya. Tidak saja membuat sejumlah kebijakan terkait dengan anak sekolah dan turun langsung memberikan edukasi ke tengah masyarakat, Irfendi juga senantiasa menyemangati dan  mensuport tim medis yang bertugas.

Bahkan tengah malam kemaren, Sabtu (21/3) Irfendi memantau langsung sejumlah tempat termasuk posko tim medis yang berada di jalur lalu-lintas Sumbar-Riau seperti Puskesmas Tanjung Pati sembari memberikan makanan dan minuman bergizi bagi para petugas yang berjaga.

“Seluruh petugas yang memerangi penyebaran Covid-19 di daerah ini termasuk para petugas medis merupakan garda terdepan dalam antisipasi atau penanganan virus yang mematikan tersebut. Kita tentu harus mensupport mereka, salahsatunya dengan memberikan bantuan makanan dan minuman buat tambahan gizi mereka,” ungkap Bupati Irfendi Arbi didampingi Camat Harau Andri Yasmen usai menyerahkan bantuan makanan dan minuman tambahan tersebut di Puskesmas Tanjung Pati, malam itu.

Menurut Irfendi, pihaknya akan berusaha untuk terus menyemangati dan memberikan asupan gizi bagi para petugas agar mereka memiliki daya tahan tubuh atau imunitas yang lebih kuat. Dengan begitu tentunya mereka tidak akan mudah terserang virus corona yang tengah menghantui penduduk dunia tersebut.

“Kita berharap seluruh petugas yang mengabdikan diri mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah ini mendapatkan asupan gizi yang baik, agar mereka memiliki imunitas yang lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit terlebih virus corona,” ulang Irfendi.

Lebih jauh Irfendi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap para petugas dan semua pihak yang terlibat dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Kita tahu menjadi petugas terlebih tenaga medis yang menangani masalah Covid-19 ini tidak mudah dan dihantui rasa khawatir. Kita mengucapkan terimasih dan mendoakan, supaya mereka tetap diberikan semangat dan kekuatan menjalankan misi yang bernilai ibadah di sisi Allah SWT tersebut,” ungkap Irfendi.

Irfendi juga berharap, seluruh elemen masyarakat peduli dan mendukung serta ikut mengantisipasi penyebaran corona ini dengan melaksanakan setiap anjuran pemerintah terkait dengan virus mematikan itu.

“Mari kita bersama-sama memerangi penularan corona di daerah ini. Salahsatu upaya yang harus dilakukan masyarakat adalah dengan senantiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta selalu melaksanakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), menjaga etika batuk, tidak membuat acara atau mendatangi tempat keramaian dan lain sebagainya,” tuntas Irfendi. (edw)