Bupati Lepas 12 Atlet dan Pelatih Asal Tanah Datar Menuju PON XX Papua

oleh -3.348 views
Bupati Lepas 12 Atlet dan Pe;atih Asal Tanah Datar Menju PON Papua
Bupati Lepas 12 Atlet dan Pe;atih Asal Tanah Datar Menju PON Papua

Batusangkar , dekadepos.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E haqul yakin, atlet PON XX dari Tanah Datar mampu meraih prestasi medali yang membanggakan ke Sumatera Barat (Sumbar).

Eka menegaskan hal itu, Selasa (24/8) di gedung Indojolito Batusangkar ketika melepas 10 orang atlet dan 2 orang pelatih asal Tanah Datar mewakili Sumatera Barat ( Sumbar) di arena Pekan Olah raga Nasional (PON) XX di Papua 2 Oktober 2021 mendatang.

Diharapkan, para atlet PON tanah Datar ini, sebut Eka, akan mendulang medali emas untuk dipersembahkan kepada masyrakat Sumbar sekaligus mengharumkan Tanah Datar.

Untuk itu bupati mengharapkan para atlet dan pelatih harus bisa menjaga diri diantara para atlet yang berasal dari seluruh Indonesia itu. Apa lagi di era pandemi Covid mesti konsekwen menjaga diri dan kesehatan dari virus mematikan itu.

Eka mengucapkan terimah kasih kepada para pelatih yang telah menggodok bakat atlet hingga mereka berprestasi, begitu juga atlet memiliki dedikasi terbaik untuk memperkenalkan Tanah Datar di taraf Nasional.

Bupati percaya , para atlet PON dari Tanah Datar akan bisa meraih prestasi gemilang di PON XX Papua dengan menampilkan enam Cabang Olahraga ( Cabor), yakni, Muanthai, Panjang tebing, Silat, Takraw, Taekwondo, dan Bola tangan.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Abdul Hakim menjelaskan, pelepasan 10 atlet dan 2 pelatih asal Tanah Datar . Mereka akan berkompetisi di Papua mulai Sabtu, 2 s.d Jumat, 15 Oktober 2021 mwndatang.

Ketua Umum KONI Tanah Datar Doni Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada bupati telah meluangkan waktu guna melepas atlet PON XX asal Tanah Datar.

Eksistensi bupati akan menambah semangat dalam pertandingan nantinya. Keberangkatan dipercepat karena waktu latihan dan pertandingan para arlet setiap cabor tidak lah sama, tekan Doni Eka Putra.

Sang Ketua umum KONI itu juga menyampaikan keberadaan KONI Tanah Datar saat ini, dan KONI juga akan melaksanakan Raker KONI untuk memilih Pengurus 2022 – 2025 bakal dilaksanakan bulan Desember 2021 mendatang.

Setelah aktivitas melepas, Bupati Eka Putra menyerahkan dana pembinaan kepada masing-masing atlet berprprestasi Rp3 juta dan untuk Pelatih Berprestasi Rp 5 juta.

Sebanyak 12 atlet dan pelatih berprestasi asal Tanah Datar yang dilepas Bupati Eka menuju PON XX Papua sebagai berikut, Ryan Nofrizal (Cabor Muaythay), Aditya Putri Lestari (Cabor Panjat Tebing), Suci Wulandari dan Rahmat Natsir (Cabor Pencak Silat), Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, Ramayani ( Cabor Sepak Takraw), Densa Mara Astrit dan Ockhirani Martha( Cabor Taekwondo) dan Beny Andoni (Cabor Bola Tangan), Pelatih Efri Endriyadi (Taekwondo) dan Arif Rahman Nasir( Muaythay).

Acara melepas atlet PON XX dihadiri, mantan Bupati Zuldafri Darma (Ketua IPSI Tanah Datar,), Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra selaku ketua Cabor Taekwondo Tanah Datar, Ketua Harian KONI Zuklkifli Bahri, Sekum Muhamad Sutan, Elyusri Makcai, Imran S.H, pengurus,anggota KONI,pengurus Cabor dan undangan lain. (hatiar)

No More Posts Available.

No more pages to load.