Bupati Pessel Sambil Serahkan Beras, Ingatkan Warga Pakai Masker

oleh -63 views

Pesisir Selatan, dekadepos.com

Diselah – selah penyerahan secara simbolis bantua beras pada masyarakat di  Nagari Nagari Ampuan Lumpo Kecamatan IV Jurai, Senin (14/4). Juga mengingatkan warganya selalu pakai masker saat keluar rumah. 


Hal itu juga diberlakukan para pendatang masuk ke Pesisir Selatan, juga memberlakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari, bagi perantau yang pulang ke kampung halaman.


“Jika mereka tidak mau melakukan isolasi mandiri laporkan kepada Gugus tugas kabupaten,” Kata  Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.


Jelas Hendrajoni, bantuan beras sebanyak 140 ton  untuk 15.555 Kepala Keluarga (KK) terdampak Corona Virus  (Covid 19) di daerah setempat. Sementara, Kecamatan lainnya dilakukan pendistribusian mulai besok Selasa (14/4) oleh Gugus tugas penanganan covid 19 kepada masing – masing kecamatan.


Dalam kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menuturkan, penerima bantuan beras merupakan masyarakat yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako dari Kementerian Sosial.


” Bantuan beras ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat selama bencana berlangsung,” ucap Bupati.


Diterangkan Hendrajoni, untuk Kecamatan IV Jurai jumlah penerima bantuan beras 1.583 KK. Sedangkan masing – masing KK menerima sebanyak 9 (sembilan) Kg.(Irfan)