Bupati Safaruddin: Ini Awal Bangkitnya Sektor Pariwisata Limapuluh Kota

oleh -252 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Atraksi budaya masyarakat Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Propinsi Sumatera Barat, yang memiliki tradisi unik ‘Bakajang’ yang digelar setiap memasuki Hari Raya Idul Fitri, akhirnya dianugerahi sebagai atraksi budaya terbaik I tingkat Nasional 2021 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang hadir Selasa malam (30/11/2021) dalam acara penganugerahan API Award 2021 di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan bersama ibu Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota, Desri, terlihat sangat bangga menerima tropi penghargaan Juara I API Award 2021 dari Kementerian Pariwisata RI.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Kabupaten Limapuluh Kota kembali mendapatkan anugerah API Award. Sebelumnya, tahun 2020 ‘Kampuang Sarugo’  berhasil merebut Juara II API Award 2020. Alhamdulillah, pada tahun 2021 tradisi ‘Bakajang’ masyarakat Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, berhasil meraih Juara I API Award 2021 kategori atraksi budaya,” ungkap Bupati Safaruddin.

Atas penganugerahan itu, ulas Bupati Safaruddin, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, yang telah menjaga dan melestarikan tradisi budaya ‘Bakajang’ hingga akhirnya diberi anugerah Juara I Tingkat Nasional dalam ajang API Award 2021 oleh Kementerian Pariwisata RI.

Bupati Safaruddin berharap melalui ajang ini, destinasi-destinasi yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota makin dikenal oleh masyarakat luas.

“ Harapan kita bersama tentunya, semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan demikian akan semakin mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Bupati Safaruddin.

Senada dengan itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Desri, juga menyatakan rasa syukur atas dianugerahinya tradisi ‘Bakajang’ sebagai Juara I API Award 2021.

Desri juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah yang secara aktif memberikan dukungan dalam polling yang diselenggarakan oleh pihak pelaksana API Award.

“Saya ucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah memberikan dukungan, terutama dukungan vote usaha dalam mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Limapuluh Kota, baik melalui FB, IG, Youtube, maupun lewat SMS. Dukungan ini sangat besar artinya, sehingga Bakajang’ dinobatkan Juara I dalam ajang API API Award 2021,” pungkas Desri. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.